POPULAR STORIES

MTU, Karoseri Pembuat VAR Mobile Liga Indonesia

MTU, Karoseri Pembuat VAR Mobile Liga Indonesia Foto : KabarOto.com

KabarOto.com - Jika kalian pecinta bola, terutama Liga Indonesia. Kini, kalau diperhatikan standar sepakbola Indonesia telah menggunakan sistem VAR (Video Assistant Referee) untuk membuat keputusan wasit lebih tepat dan adil.

Lalu agar lebih hemat, dan bisa dibawa kemana saja, Liga Indonesia sekarang menggunakan VAR Mobile, di mana nantinya hakim VAR akan menggunakan teknologi VAR di dalam mobil, bukan di dalam gedung.

VAR Mobile dinilai jauh lebih efisien tempat, dan biaya, karena tidak banyak stadion besar Indonesia sehingga tempatnya terbatas. Sementara VAR Mobile ini dibuat oleh karoseri MTU.

Baca Juga : Intip Sleeper Bus Terbaru PO Juragan 99 Trans Untuk Mudik Lebaran

MTU mengatakan bahwa VAR Mobile ini adalah pesanan dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebanyak 12 unit. “Kendaraan ini akan berkeliling ke sejumlah lapangan di Indonesia yang tidak memiliki VAR,” ungkap Syarifuddin Tangka, Direktur PT MTU.

Di bagian luar menggunakan dinding galvanis, dan di dalam terdapat meja panjang dan 3 tempat duduk untuk hakim VAR. Lalu terdapat sebuah AC, dengan outdoor dan satu buah genset berkapasitas 7.500 Kva berada di bagian luar. Namun dijelaskan bahwa MTU masih mengembangkan VAR Mobile ini.