POPULAR STORIES

Mulai Besok Akan Ada Operasi Keselamatan 2023, Tilang Elektronik Dikedepankan

Mulai Besok akan Ada Operasi Keselamatan 2023, Tilang Elektronik Dikedepankan Operasi yang dilakukan petugas kepolisian (Foto Ilustrasi: KabarOto)

KabarOto.com - Mulai besok, Korlantas Polri akan Operasi Keselamatan 2023. Kegiatan akan dilaksanakan selama dua pekan, 7 sampai 20 Februari 2023. Penindakan mengedepankan tilang elektronik dengan ETLE statis maupun mobile.

Baca juga: Minimalkan Kecelakaan Di Tol Cipularang, Polda Jabar Akan Lakukan Ini

"Dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif,” ujar Kasubbag Renops Bagops Korlantas Polri AKBP Bargani.

Operasi Keselamatan 2023 digelar, untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta jumlah fatalitas korban celakaan. Tak hanya itu, Operasi ini juga akan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini menyasar segala jenis pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan, yang menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran dan laka lantas baik di jalan tol maupun non tol.

Baca Juga: Tips Aman Kendarai Motor Di Jalan Menanjak Dan Menurun

Bargani mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, agar tercipta Kamseltibcar Lantas.