POPULAR STORIES

Museum Otomotif Indonesia Mulai Dibangun Tahun Depan

Museum Otomotif Indonesia Mulai Dibangun Tahun Depan Penandatanganan nota kesepahaman untuk mempersiapkan pembangunan Museum Otomotif Indonesia IMI (MOI) (IMI)

KabarOto.com - Museum Otomotif Indonesia IMI (MOI) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bakal dibangun di atas lahan seluas 4 hektare. Memanfaatkan bangunan bekas Museum Minyak dan Gas, direncanakan pada awal tahun depan sudah bisa dilakukan proses pembangunan.

Selain itu, desain master plan museumnya sudah selesai, tinggal mematangkan perjanjian kerja sama antara IMI dengan TMII yang ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Dua Motor Harley-Davidson Ini Kesayangan Habibie

"Pembangunan MOI IMI telah mendapatkan dukungan dari putera pertama Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ilham Habibie. Sehingga di dalam MOI by IMI akan terdapat Museum Mercedes Benz BJ Habibie," ujar Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo.

Hal itu dikatakan Bamsoet usai menandatangani nota kesepahaman untuk mempersiapkan pembangunan Museum Otomotif Indonesia IMI (MOI) bersama Direktur Utama PT Bhumi Visatanda Indonesia Claudia Ingkiriwang sebagai pengelola operasional aset dan wahana di kawasan TMII.

Turut hadir pengurus IMI Pusat antara lain Badan Penasehat Robert J. Kardinal, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, serta Deputi Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Bagoes Hermanto.

Bamsoet mengatakan, selain sebagai intelektual yang mencintai buku, Habibie juga merupakan sosok yang mencintai dunia otomotif. Koleksi kendaraan Mercedes Benz milik Habibie juga sangat beragam, tersebar di Jakarta hingga Jerman.

Baca Juga: Tidak Disangka, Mercedes-Benz Gullwing 300 SL Salah Satu Mobil Koleksi BJ Habibie

"Antara lain Mercedes-Benz 300SL Gullwing, Mercedes-Benz 600 Pullman, Mercedes-Benz 600SEC, dan masih banyak lagi yang lainnya," ujar Bamsoet.