POPULAR STORIES

MV AGusta Akan Kembali Ikut Di MotoGP Tahun 2027

MV AGusta akan Kembali Ikut di MotoGP Tahun 2027 MV Agusta

KabarOto.com - MV Agusta tidak ikut serta di MotoGP, namun merek asal Italia itu pernah punya sejarah panjang di balap motor paling berggengsi di dunia tersebut. Tahun 2027 akan kembali di balapan itu.

MV Agusta pernah berjaya di MotoGP pada setengah abad lalu, bersama pembalap legendaris Giacomo Agostini. Lalu vakum dan kembali ke Moto2 beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga: MV Agusta Turismo Veloce RC SCS Resmi Meluncur, Hanya Tersedia 300 Unit

Stefan Pierer, Direktur Utama KTM Powersports AG, mengatakan, MV Agusta kembali akan bersaing kembali di MotoGP pada 2027 mendatang.

MV Agusta menjadi salah satu motor premium (Foto: MV Agusta)

Tahun itu, dinilai tepat, karena akan ada regulasi baru. Seluruh pabrikan memulai dari nol. "Untuk 2027 saya tidak menutup kemungkinan masuk ke MotoGP dengan MV Agusta sebagai merek kami sendiri,” terang Pierer, dilansir dari Speedweek.

Dia mengatakan, pada satu titik harus memulai, MV Agusta pernah menangkan banyak gelar dunia, meski sekarang hanya menjual motor mewah saja.

"Itu sebabnya saya tidak gesampingkan partisipasi di MotoGP setelah tahun 2026,” tambahnya. Nmaun demikian, Pierer menambahkan, masih banyak pekerjaan untuk mewujudkan impian tersebut.

Baca Juga: MV Agusta Luncurkan 3 Model RC Limited Edition 2022

Berharap MV Agusta turun balapan mandiri, tidak bergantung secara finansial dan teknis kepada brand lain di bawah Pierer Mobility AG. Untuk diketahui, Pierer Mobility AG sudah membawa dua merek motor andalan di MotoGP 2023, KTM dan Gasgas, tampil bersama tim Tech3 mulai MotoGP 2023.