Netflix Akan Menayangkan Film Dokumenter Tentang Michael Schumacher

Netflix akan Menayangkan Film Dokumenter Tentang Michael Schumacher

KabarOto.com - Netflix akan menayangkan film yang berkisah soal Juara Dunia Formula 1 tujuh kali, Michael Schumacher dalam film dokumenter berjudul Schumacher, film ini direncanakan rilis 15 September mendatang.

Film yang telah lama ditunggu-tunggu ini bakal menceritakan karir legenda FFormula 1 asal Jerman, mulai dari karting di Kerpen hingga meraih rekor juara dunia ketujuhnya pada tahun 2004. Tentu dengan wawancara dari istrinya Corinna, dua anak mereka Gina dan Mick, serta rival dan rekan Schumacher di Formula 1.

Baca juga: Nissan Siap Ikuti Formula E Hingga 2026

Schumacher menjanjikan materi arsip yang tidak terlihat menunjukkan banyak aspek kepribadiannya yang berlapis-lapis. Saudaranya Ralf, mantan bos Ferrari Luca di Montezemolo, kepala FIA Jean Todt, mantan bos F1 Bernie Ecclestone tampil bersama dengan pembalap Mika Hakkinen, Sebastian Vettel dan David Coulthard.

Pers dan manajer yakni Sabine Kehm mengatakan, “Michael Schumacher telah mendefinisikan ulang citra profesional seorang pembalap dan telah menetapkan standar baru. Dalam pencariannya untuk kesempurnaan, dia tidak menyayangkan dirinya maupun timnya, mendorong mereka menuju kesuksesan terbesar. Dia dikagumi di seluruh dunia karena kualitas kepemimpinannya.”

Baca juga: Ferrari SF90 Stradale Tembus Rekor Sirkuit Indianapolis Motor Speedway

Dijelaskan juga, pada film ini akan digambarkan bagaimana karakter berbeda diperankan oleh Schumi baik di lapangan ataupun keluarga, “Dia menemukan kekuatan untuk tugas (balapan) ini dan keseimbangan untuk mengisi ulang di rumah, dengan keluarganya, yang sangat dia cintai. Untuk menjaga ruang pribadinya sebagai sumber kekuatan, ia selalu secara ketat dan konsisten memisahkan pribadinya dari kehidupan publiknya. Film ini menceritakan dua dunia. Ini adalah hadiah keluarganya untuk suami dan ayah tercinta mereka," jelas Sabine.

Schumacher pensiun dari F1 pada 2012, kemudian mengalami cedera parah dalam kecelakaan ski pada 2013. Film ini diproduseri oleh Benjamin Seikel dan disutradarai oleh Vanessa Nocker, keduanya sebelumnya mengerjakan film dokumenter yang menggambarkan kisah legenda tenis Jerman, Boris Becker.