POPULAR STORIES

New Eclipse Cross Alami Penyegaran, Kini Hadir Varian PHEV

New Eclipse Cross Alami Penyegaran, Kini Hadir Varian PHEV Eclipse Cross model Jepang

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada Kamis (15/10) melakukan penyegaran untuk model Eclipse Cross. Tak hanya itu, pabrikan juga akan menambahkan powertrain Plug-in Hybrid (PHEV), tetapi ini diaplikasikan untuk pasar tertentu sesuai kebutuhan pelanggan.

"Sejak kami mulai memikirkan kembali New Eclipse Cross, kami ingin menunjukkan peningkatkan untuk performa jalan dan ramah lingkungan," ujar Kepala Spesialis Produk MMC, Minoru Uehara.

Eclipse Cross mesin bensin akan diluncurkan pertama kali di Australian dan Selandia Baru pada November mendatang, sementara varian PHEV juga segera menyusul pada 2021. Sementara itu, di Jepang baik varian bensin dan PHEV sudah dilakukan pre order sejak (15/10). Ketersediaannya diperkirakan pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Performa Mitsubishi Eclipse Cross Ditunjang 9 Fitur Keamanan Ini

Model mesin bensin untuk Australia

Amerika Utara juga akan melakukan debut Eclipse Cross pada kuartal pertama 2021. Sampai saat ini MMC masih belum ada rencana untuk menambah model PHEV.

Bukan tanpa alasan, penambahan powertrain PHEV di model terbaru Eclipse Cross ini bertujuan untuk efisiensi energi. Sekaligus mengikuti jejak Outlander PHEV, dimana kendaraan tersebut menjadi PHEV teralris kedua di dunia.

Mobil ini terdiri dari beberapa mode berkendara yaitu EV, series hybrid atau paralel hybrid. New Eclipse Cross hadir dengan sistem PHEV 4WD motor ganda dengan modifikasi khusus untuk ukuran dan berat sasis modelnya.

Baca Juga: Ini Hasil Uji Tabrakan Mitsubishi Eclipse Cross

Desain interior untuk unit Australia

New Eclipse Cross akan memiliki satu motor listrik berdaya tinggi di depan dan di belakang. Berkaitan dengan penghasil performa, SUV Mitsubishi ini terdiri dari baterai penggerak, mesin MIVEC 2.400 cc dengan girboks planetary kecepatan tunggal.

Baterai traksi tersebut bisa juga digunakan sebagai sumber listrik saat di luar ruangan atau saat keadaan darurat. Pasalnya, baterai tersebut mampu memasok daya hingga 1.500 watt dari outlet on-board.

Baca juga: Mitsubishi Eclipse Cross Dijual Mulai Harga Rp470 Juta

Saat baterai kendaraan sudah terisi penuh dan diisi bahanbakar, mobil ini bisa memasok listrik ke rumah tangga umum hingga 10 hari melalui sistem Vehicle to Home.

Desain terbaru di New Eclipse Cross akan memberikan penampilan yang ramping dan sporty. Bagian depannya akan mengadopsi versi evolusi konsep Dynamic Shield. Adapun pelindung bumper depan baru dengan tata letak lampu yang diperbarui pula.