POPULAR STORIES

Nih, Tips Supaya Pelek Mobil Aman Dari Pencurian

Nih, Tips Supaya Pelek Mobil Aman Dari Pencurian Sumber Foto : Motor Trend

KabarOto.com – Beberapa waktu belakangan sedang marak terjadinya pencurian pelek mobil. Tidak tanggung-tanggung, satu set pelek raib menyisakan mobil tergantung di batu atau dibiarkan menempel ke tanah.

Pastinya akan sangat menjengkelkan ketika hal tersebut terjadi pada mobil kita. Selain menghambat waktu saat ingin menggunakan mobil, pemilik juga harus membeli pelek dan ban baru lagi, diperparah ada kemungkinan kerusakan lain pada bodi bawah karena tertopang di tempat salah.

Contoh baut racing aftermarket dengan kunci khusus.

Nah bila tidak ingin kejadian seperti itu pada mobil kita, KabarOto punya tips sederhana buat kalian nih supaya aman dari pencurian pelek.

Baca Juga : Butuh Repair Pelek Di Daerah Tangerang? Coba Kesini Sob

Faktor tempat akan berpengaruh besar, hindari tempat parkir sepi tanpa penjagaan, “Pertama pastinya sebisa mungkin cari tempat parkir aman, aman di sini maksudnya pastikan ada orang berjaga di sekitar area parkir,” ujar Rizky selaku owner M2 Garage.

Ada berbagai merek dan model baut racing di pasaran

Baca Juga : Kerennya Pelek Rays TE37 Di pasang Berbagai Kendaraan

Lalu paling aman bisa menggunakan baut roda aftermarket nih sob, “Lalu paling aman sih kalau kita sarankan mengganti lugnut atau baut roda racing aftermarket. Sebab biasanya baut tersebut punya kunci khusus yang tidak ada di pasaran,” jelasnya.

Pada baut aftermarket terdapat semacam pola khusus sehingga kunci biasa tidak bisa masuk

“Dan perlu diingat baut aftermarket-nya usahakan asli, sebab jauh lebih kuat dan aman ketimbang replika. Soalnya jika menggunakan baut replika, memang harga terjangkau dan mendapat pembuka baut khusus juga. Namun dikhawatirkan karena kualitas kurang bagus, baut jadi slek lama-kelamaan,” tutup pria ramah tersebut.