Nissan Ariya Limited Edition Sudah Buka Pemesanan

Nissan Ariya Limited Edition Sudah Buka Pemesanan

KabarOto.com - Mobil listrik Nissan Ariya sedianya sudah siap dipesan oleh konsumen. Namun khusus Jepang ini disuguhkan Nissan Ariya Limited Edition.

Tak diberi informasi lanjutan berapa banyak unit produksinya, malahan Nissan Ariya Limited Edition banyak tipe yang disuguhkan. Mulai dari 2WD untuk Ariya B6 dan B9, kemudian all wheel drive (AWD) Ariya B6 e-4ORCE dan B9 e-4ORCE.

Baca juga: Simak Tanya Jawab dengan Desainer Nissan IMk dan Ariya di Tokyo Motor Show 2019

Nissan Ariya limited edition ada pilihan 2WD dan AWD



Oh iya untuk Ariya B6 2WD atau AWD gunakan kapasitas baterai 66 kWh memiliki jarak tempuh 450 km. Adapun untuk Ariya B9 gerak roda depan ataupun AWD memakai baterai 91 kWh bisa menempuh 610 km.

Tenaga terkuat yang diraih dari baterai 91 kWh adalah 389 dk dan torsinya 600 Nm. Oleh karena itu, untuk B9 e-4ORCE bisa imbangi sportscar dalam hal akselerasi 0-100 kpj cukup tunggu 5,1 detik. Sementara kecepatan tertinggi dibatasi 200 kpj.

Penanda khusus sebagai Ariya edisi terbatas



Nissan Ariya B6 Limited Edition yang sementara menjadi entri level, harganya dipatok 6.6 juta Yen atau setara Rp 858,6 juta. Adapun paling mahal diberi harga Rp 1,027 miliar yakni untuk menebus Nissan Ariya B9 Limited Edition AWD.

Perihal dimensi Ariya Limited Edition, memiliki panjang 4.595 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.655 mm. Jarak sumburoda disajikan 2.775 mm. Pelek standar 19 inci berbalut ban 235/55R19 untuk depan dan belakang. Sedangkan bila ingin lebih besar lagi, ada suguhan pelek 20 inci gunakan profil ban 255/45R20.

DIbuat kesan lega dengan sunroof dan moonroof



Muat barang di bagasi, untuk 2WD bisa menampung 466 liter, sementara untuk AWD menjadi 408 liter. Hal ini akibat penempatan batrai yang lebih banyak.

BOSE Premium Sound System dengan 10 speaker menjadi fitur pemanja telinga saat berada di kabin Ariya, kualitanya bisa setara di concert-hall.

ProPILOT 2.0 advanced driver assistance jadi andalan di jalan tol



ProPILOT 2.0 advanced driver assistance dan ProPILOT Remote Park menjadi fitur terkini untuk Nissan Ariya. Diyakini fitur ini memungkinkan pengendara lepas dari lingkar kemudi ketika berada di jalur dengan marka jalan yang baik.

Baca juga: Nissan Ariya Concept Terapkan Layar Anti Mainstream

Adapun fitur ProPILOT Remote Park, saat lokasi sempit di parkiran. Pemilik bisa keluar dari mobil, secara otomatis terparkir rapi, selama kunci tak jauh lebih dari 6 meter.

Fitur keselamatan 360 derajat menjadi signature Nissan Safety Shield. Di antaranya ada Intelligent Around View Monitor, Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Emergency Braking, dan teknologi Rear Automatic Emergency Braking.