POPULAR STORIES

Nissan Bangun Pabrik Baru, Fokus Produksi Mobil Listrik

Nissan Bangun Pabrik Baru, Fokus Produksi Mobil Listrik Teaser mobil listrik (Dok: Nissan)

KabarOto.com – Nissan telah mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan $500 juta di pabrik perakitan di Canton, Mississipi, untuk memperbaruinya dengan teknologi manufaktur kendaraan listrik terbaru. Nantinya, pabrik ini akan memproduksi mobil listrik baru mulai tahun 2025.

“Nissan membuat investasi yang kuat di masa depan, membawa teknologi terbaru, pelatihan, dan proses untuk menciptakan tim manufaktur EV yang benar-benar terbaik di kelasnya,” kata Ashwani Gupta, Chief Operating Officer Nissan Motor Corporation, Ltd.

Baca Juga : Tuners Asal Jepang Mulai Ungkap Paket Bodykit Nissan Z

Investasi Nissan di pabrik akan digunakan untuk memperbarui pabrik dan meningkatkan keterampilan hampir 2.000 karyawan yang menjalankannya. Dengan itu, pabrikan mobil berencana memproduksi mobil listrik unutk Nissan dan Infiniti.

Nissan sendiri sudah merilis teaser untuk calon mobil listriknya. Di mana, teaser tersebut memperlihatkan kap mesin dari sebuah sedan. Selain itu, pencahayaan yang ditunjukkan dalam video tampaknya menunjukkan bahwa efisiensi aerodinamis akan menjadi pertimbangan utama dalam desain mereka.

Baca Juga : 3 Konsep All New Nissan Frontier Di Chicago Auto Show 2022

Pada bulan Desember lalu, merek Infiniti mengumumkan bahwa sebagian besar kendaraannya akan andalkan tenaga listrik pada tahun 2030, tak lama setelah Nissan memperlihatkan 23 model mobil listrik yang akan mulai dijual pada waktu yang sama.

Dari jumlah tersebut, 15 akan sepenuhnya listrik dan pembuat mobil berharap untuk membuat operasi globalnya netral karbon pada tahun 2050.

“Pengumuman bahwa Nissan Canton mengalihkan beberapa produksi ke EV semakin memposisikan Mississippi sebagai pemimpin di sektor ekonomi yang penting ini,” ungkap Gubernur Mississipi, Tate Reeves.