POPULAR STORIES

Nissan Leaf Dapat Penyegaran, Harganya Rp413 Jutaan

Nissan Leaf Dapat Penyegaran, Harganya Rp413 Jutaan Nissan Leaf (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan Leaf mendapatkan penyegaran produk dan dibanderol Rp413 jutaan. Di mana, mobil listrik tersebut mendapatkan fascia depan dan gril baru serta desain lampu depan yang diperbarui.

Kini, Nissan Leaf ditawarkan dalam dua varian saja. Nissan Leaf S 40 kWh dilengkapi sistem audio empat speaker, cruise control dan pelek 16 inci. Selain itu, konsumen juga mendapatkan power window dan kunci serta sistem infotainment 8 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Baca Juga : Nissan Juke Hybrid Diklaim Semakin Irit BBM

Area dasbor

Varian teratas Nissan Leaf S memiliki sistem bantuan pengemudi termasuk pengereman darurat otomatis dengan deteksi pedestrian, pengereman otomatis belakang, dan eringatan blind spot serta Intervensi blind spot. Fitur lainnya adalah Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Lane Intervention, dan High Beam Assist. Mereka bergabung dengan Intelligent Forward Collision Warning, RearView Monitor, dan Rear Door Alert.

Soal performa, Nissan Leaf dibekali motor listrik yang menghasilkan tenaga 147 dk dan torsi 320 Nm. Penggerak listrik ini didukung oleh paket baterai 40 kWh yang memungkinkan menempuh jarak 240 km dengan sekali pengisian daya.

Jika dinilai belum cukup, konsumen dapat meningkatkan Nissan Leaf SV Plus yang memiliki baterai 60 kWh. Mobil ini memiliki jangkauan 341 km dan motor listrik yang menghasilkan tenaga 214 dk dan torsi 339 Nm.

Baca Juga : Nissan Note Aura Nismo Dapat Paket Upgrade Pabrikan

Tampilan belakang

Varian Nissan Leaf SV Plus juga mendapatkan lampu LED, kaca spion berpemanas dan pelek 17 inci. Untuk harganya sekitar Rp 532 jutaan.


Pindah ke kabin, ada kursi depan berpemanas dan kursi pengemudi dengan pengaturan delapan arah. Selain itu, ada juga sistem audio enam speaker, navigasi GPS, dan layanan NissanConnect. Sorotan lainnya termasuk Intelligent Cruise Control, Intelligent Around View Monitor, kaca spion peredupan otomatis, dan ProPILOT Assist.

Nissan Leaf 2023 yang dipasarkan di Amerika Serikat akan bersaing dengan Chevrolet Bolt 2023, yang menawarkan jangkauan 417 km.