Nissan Serena Generasi Terbaru Siap Meluncur

Nissan Serena Generasi Terbaru Siap Meluncur

KabarOto.com – Nissan sepertinya akan menghadirkan MPV teranyarnya yaitu Serena, setelah sebelumnya pabrikan asal Jepang tersebut merilis Nissan Terra. Seperti yang kita tahu, langkah Nissan terbilang cukup berani dalam memasukkan Serena ini.

Sebab, jika pabrikan lain bersaing dikelas LMPV yang sedang marak. Nissan malah memasukkan mobil yang kelasnya terbilang tidak cukup ramai yaitu Medium MPV. Nantinya, jika Serena benar-benar masuk ke Indonesia, akan berhadapan langsung dengan Toyota Voxy, dan Mazda Biante. Nissan Serena yang dijual sekarang merupakan generasi keempat dengan kode body C26.

Baca juga: Foto Siluet Beredar, Nissan: "Kita Tidak Bisa Berkomentar Mengenai Rumor"

Sementara generasi terbarunya memiliki kode body C27. Untuk sebuah mobil keluarga, desain Serena C27 terbilang cukup sporti dan dinamis. Contoh dari bagian depan mobil ini, model lampu utama mempunyai dua yang sudah mengadopsi teknologi projector.

Desain gril juga diubah dengan 3 buah garis tebal yang menyatu sampai ke bagian air dam. Serta sebagai pelengkap, ada foglamp pada bagian kanan kiri bumper. Bergeser ke sisi samping, desain floating roof pada bagian depan dan belakang menimbulkan kesan dinamis pada bodi yang mengkotak. Serta tidak lupa pintu geser yang sudah ada sejak awal perilisannya. Pelek juga menggunakan warna dual tone dengan palang 5 bercabang.

Baca juga: Bocor, Foto Nissan Livina Anyar, Diluncurkan Februari 2019?

Untuk versi Jepang, C27 memiliki desain sederhana di bagian belakang namun terkesan futuristik, dengan penggunaan lampu rem LED dan garnis krom yang bertulis logo Serena. Kesan sporti juga terdapat pada bumper bagian belakangnya yang memiliki dummy lubang udara. Secara keseluruhan, bagian luar C27 jauh lebih sporti ketimbang generasi sebelumnya.

Bagaimana dengan interiornya? Jika melihat versi Jepangnya, C27 ini memiliki perpaduan warna interior berbeda tiap tipenya, jadi kita hanya bisa menebak-nebak varian apa yang akan dimasukkan ke Indonesia. Namun ada hal lain yang patut diapresisasi pada kabin mobil ini, yaitu adalah terdapat ruang laci penyimpanan yang banyak, hingga 3 buah, ditambah ada slot penyipanan barang di depan kursi penumpang depan dan konsol tengah.

Fitur hiburan dalam kabinnya terbilang cukup lengkap, dengan headunit multimedia terintegrasi, audio steering switch, electronic parking brake, A/C digital, double blower, layar MID besar, captain seat, serta masih banyak lagi. Semoga saja saat masuk Indonesia nanti fiturnya tidak dipangkas oleh Nissan.

Baca juga: Nissan Leaf E+ Tingkatkan Kemampuan Di CES 2019, Mulai Penjualan Bulan Ini

Soal performa,sepertinya Nissan masih mempercayakan pada mesin MR20 yang memiliki kapasitas 1.997 cc dengan tenaga 145 dk dan torsi maksimal 210 Nm. Transmisi menggunakan jenis CVT dirasa masih cukup untuk penggunaan sehari-hari. Kabarnya, C27 akan dimasukkan ke Indonesia secara CBU oleh Nissan tahun ini. Namun, belum diketahui kapan tepatnya. Karena beberapa waktu lalu, pada 2018 mobil ini sempat tertangkap kamera beberapa kali sedang di tes jalan dengan keadaan tertutup.

Soal harga, kemungkinan akan menyentuh angka 400 juta-an untuk varian terendah. Mengingat Serena sekarang harganya sudah menyentuh sekitar kisaran Rp 396 juta tipe X terendah, hingga Autech Rp 482 juta. Kita tunggu saja generasi baru mobil ini. (Deddy)