Nissan Skyline 400R Sprint Concept Tampil Lebih Siap Balapan

Nissan Skyline 400R Sprint Concept Tampil Lebih Siap Balapan Skyline Sprint Concept (Nissan)

KabarOto.com - Tahun lalu, Nissan memperkenalkan produk terbaru dari sport car unggulannya, yakni Skyline facelif di Jepang. Model penyegaran tersebut juga dilengkapi hadirnya varian baru yang memiliki performa tinggi yang disebut 400R.

Nah, di Tokyo Auto Salon yang digelar pekan kemarin (10-12/1), produsen mobil asal Jepang tersebut turut meramaikan dengan meluncurkan mobil modifikasi berbasis Skyline 400R yang dinamai Skyline 400R Sprint Concept.

Baca Juga: Toyota GR Supra Ada Pilihan Mesin 2.000 Cc, Tetap Galak!

Berbanding versi standarnya, Skyline 400R Sprint Concept ini tampil lebih agresif dan sporty. Aura mobil balapnya kental terasa, terutama di bagian depan dengan hadirnya bumper depan lebih aerodinamis.

Kap mesin Skyline 400R Sprint Concept pun dirancang ulang, dengan penyematan dua lubang untuk menambah suplai udara segar ke ruang mesin. Tak hanya bagian depan, sentuhan mobil balap juga terasa ke bagian samping hingga belakang.

Tampilan lebih agresif

Nissan menyematkan side skirt add on pada bagian samping, yang terlihat harmonis dengan pelek palang lima twin spoke berukuran 20 inci berwarna black matte. Pelek tersebut, lantas dibalut dengan ban Michelin Sport 4.

Guna menambah downforce saat melaju kencang, Nissan membekali Skyline 400R Sprint Concept yang wajahnya sekilas mirip GT-R tersebut, dengan sayap atau GT Wing berukuran besar di atas bagasi.

Sayap besar di bagian belakang (Paultan)

Melengkapi tampilan racing, mobil ini menggunakan skema cat dua warna, yakni putih dan warna hitam matte pada atap, roda, dan bagasi. Sebagai pemanis, Nissan turut memberikan aksen hijau di sepanjang profil samping, gril dan dinding samping ban.

Baca Juga: Test Drive Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo - Bongsor Bertenaga Besar

Di bagian dalam, kursi pengemudi telah diganti dengan tipe sport buatan Recaro, yang berlapis kain agar sesuai dengan kabin standar lainnya. Sementara untuk urusan dapur pacu, Nissan masih mempercayakan bawaan Skyline 400R.

Mesin tersebut adalah V30 3.030 cc twin-turbo VR30DDTT, yang sanggup menghasilkan tenaga 405 dk dan torsi 475 Nm. Tenaga tersebut lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis tujuh percepatan.