Nissan Skyline Baru Pakai Auto Pilot

Nissan Skyline Baru Pakai Auto Pilot

KabarOto.com - Seperti kita tahu, Nissan Skyline memang menjadi sebuah sport car dari Nissan yang sangat ikonik. Awalnya Skyline memiliki platform sama dengan GT-R. Namun pada akhir generasi GT-R R34, Skyline sudah tidak menjadi bagian dari GT-R dan memiliki basis berbeda.

Skyline menjadi line-up Infiniti, sementara GT-R melanjutkannya dengan R35. Skyline menjadi sedan premium di kelasnya, namun pada generasi terbarunya kembali menggunakan merek Nissan lagi. Dan pada model baru tersebut tersemat berbagai fitur canggih untuk bersaing dengan rival sekelasnya.

Dari bagian eksterior, memang Skyline tidak mengusung desain sporty seperti generasi sebelumnya, namun mobil itu membawa basis bahasa desain baru dari Nissan yang lebih modern. Mulai pada bagian depannya, headlamp sudah menggunakan teknologi LED projector, lalu bagian gril memiliki ukuran cukup besar langsung menyatu dengan airdam yang dipermanis garnis seperti huruf V dinamakan V-Motion khas Nissan. Lengkapnya lagi, terdapat DRL LED dan juga foglamp pada bagian sisi kanan kiri bumper untuk membantu sistem penerangannya.

Baca Juga : Nissan Luncurkan X-Trail Terbaru Dengan Tampilan Yang Lebih Segar Di GIIAS 2019

Dari sisi samping, lekukan bodi terlihat cukup dinamis, serta dilengkapi garnish krom agresif pada bagian sekeliling jendela samping. Untuk peleknya Skyline menggunakan ukuran cukup besar finishing two tone, serta profil ban tipis yang membuat tampilannya jadi makin elegan.

YTampilan buritan makin dinamis, karena menggunakan lekukan dari Infiniti. Seperti bisa kita lihat pada bagian tengah terdapat krom dengan embos Skyline, lalu bagian lampu rem dibuat dengan lekukan tajam memiliki teknologi LED membentuk 4 buah bulatan.

Baca Juga : Mewah, Honda Luncurkan All New Accord Di GIIAS 2019

Ada juga bagian yang membuat desain Skyline jadi sporty seperti lekukan pada pintu bagasi membentuk duck tail kecil, lalu terdapat dual muffler serta 4 bilah diffuser demi membantu aliran angin lebih lancar dari bawah. Sebagai pemanis antena sudah menggunakan model shark fin.

Berbicara soal jantung mekanis, asyiknya, Nissan masih menyematkan mesin V6 twin turbocharged berkapasitas 3.000 cc, yang memiliki tenaga maksimal sebesar 400 dk pada 6400 rpm, lalu torsi maksimal nya mencapai 475 Nm.

Mengintip interior Skyline, kita akan disuguhkan dominasi warna hitam di dalam kabin, terdapat juga aksen-aksen wood panel berwarna coklat gelap untuk menimbulkan kesan elegan berpadu dengan jok kulit hitam dengan jahitan putih.

Uniknya, kesan layaknya mobil masa depan sangat kental pada kabin Skyline ini. Contohnya adalah bagian entertainment memiliki panel cukup besar, panel ini berfungsi sebagai pengaguran, dan juga untuk fitur hiburan, dimana panel bawah bisa memilih fitur navigasi, volume, pengaturan musik dan sebagainya. Lalu untuk layar atas lebih kepada visual peta atau video musik, dan sebagainya. Kemungkinan Nissan terinspirasi dari teknologi Tesla demi mengungguli para rival sekelasnya seperti Honda Accord dan Toyota Camry.

Oh iya, fitur paling keren pada mobil ini terdapat pada ProPILOT 2.0 Driver Assistance. Ini adalah salah satu teknologi cukup canggih ketimbang sedan lain dikelasnya, pengoprasiannya juga cukup mudah. Pengemudi hanya perlu memilih tujuan lewat navigasi saja, dan sistem semi-autonomous akan berfungsi. Bahkan pengemudi bisa melepas setir saat mobil mulai berjalan ke tujuan yang diinginkan, namun untuk berpindah jalur memang masih membutuhkan bantuan pengemudi secara manual.

Kabarnya akan ada 4 buah model diantaranya GT, GT Type P, GT Type SP, dan 400R. Dan juga terdapat setidaknya 10 warna tersedia sehingga membuat konsumen memiliki banyak pilihan warna favoritnya.

Kira-kira kapan yah mengaspal di Indonesia?