Nissan Tampilkan GT-R Edisi Khusus Dalam Ajang Tokyo Auto Salon 2019

Nissan Tampilkan GT-R Edisi Khusus Dalam Ajang Tokyo Auto Salon 2019 Nissan GT-R limited edition (ist)

KabarOto.com - Gelaran Tokyo Auto Salon 2019 yang berlangsung pada akhir pekan lalu, Nissan memamerkan model edisi khusus terbaru dari salah satu sport car andalannya, yakni Nissan GT-R.

Mobil yang dibuat sebagai penghormatan atas kerjasama dengan bintang tenis Naomi Osaka tersebut, hadir dengan tampilan yang lebih sporty di beberapa bagian, khususnya eksterior.

Warna brilliant white

Diantaranya adalah penyematan lampu belakang LED, wing belakang berbahan serat karbon, serta nuansa dual-tone di interior yang berlapis kulit berkualitas. Menariknya, Naomi juga turut andil dalam rancangan Nissan GT-R tersebut.

Baca Juga: Nissan GT-R Ini Diet Hingga Turun Bobot 140 Kg

Atlit yang saat ini bertindak sebagai brand ambassador Nissan tersebut, memberi masukan pada tiga pilihan warna eksterior untuk GT-R ini. Yaitu, midnight opal, brilliant white dan meteror flake.

GT-R dengan warna midnight opal

Nissan berencana untuk membuat GT-R edisi khusus ini dalam jumlah yang sangat terbatas, tak lebih dari 50 unit saja. Bagi calon pembeli yang tertarik, namun berasal dari luar Jepang, nampaknya harus gigit jari.

Pasalnya, Nissan hanya berniat menjual mobil edisi khusus tersebut, untuk pasar domestik Jepang. Untuk bagian mesin, nampaknya Nissan masih mempercayakan pada kemampuan standarnya karena dianggap memiliki performa yang luar biasa.

Dilabur warna unik meteor flake

Mengandalkan mesin V6 3.8L twin turbocharged, mampu menghasilkan tenaga hingga 545 dk pada putaran mesin 6.400 rpm dan torsi sebesar 628 Nm pada putaran mesin 3.200–5.800 rpm.

Baca Juga: Toyota Mark X GRMN Tampil Sporty Di Tokyo Auto Salon 2019

Tenaga tersebut lantas disalurkan ke empat buah roda melalui transmisi dual clutch enam percepatan. Dengan tenaga buas tersebut, GT-R dapat melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu dibawah 3 detik saja.

Interior dengan nuansa two tone

Tidak mengherankan bila Nissan memilih seseorang seperti Osaka yang energik dengan sederet prestasi untuk dikaitkan dengan citra GT-R, karena ia sudah menjadi juara Grand Slam pada usia 20 tahun.