POPULAR STORIES

Nostalgia, Toyota Hilux Disulap Jadi Kantor Pos

Nostalgia, Toyota Hilux Disulap Jadi Kantor Pos Foto: Japanese Nostalgia Car

KabarOto.com - Mengingat zaman dahulu sebelum era internet masuk dan berkembang, surat menyurat menjadi kegiatan yang menarik dan berkesan. Pasalnya, cara berkomunikasi seperti ini terasa lebih personal jika di bandingkan dengan ngobrol melalui aplikasi chatting. Walaupun tidak dipungkiri saat ini berkomunikasi menjadi lebih mudah dan cepat.

Uniknya, kehidupan dan suasana zaman dahulu seperti surat menyurat ini ingin dihidupkan lagi di Jepang. Mendukung proyek yang disebut Japan Post, Toyota Hilux generasi ke-enam diubah menjadi kantor pos mobile. Sehingga, orang-orang dapat berkirim pesan dengan surat seperti dulu.

Baca Juga: New Toyota Hilux Single Cabin Kini Lebih Bertenaga

Pemilihan Toyota Hilux sebagai kendaraan yang dijadikan 'kantor pos' ini tidak serta merta. Pasalnya, ketika mobil ini masih baru pada zamannya, Toyota Hilux dipilih oleh Japan Post menjadi kendaraan pengumpul surat. Bahkan seringkali kotak kontainer alumunium dipasang di rangka belakang.

Sayangnya, pada 2010-an Japan Post mulai menghapus secara bertahap truk HiLux generasi keenam, yang masih beroperasi hingga 2014. Penampilannya kali ini bersama proyek &Post cukup membuat masyarakat Jepang bernostalgia.

Toyota Hilux single cabin yang dijadikan sebagai kendaraan untuk mobilisasi ini tidak tampak seperti biasa. Mobil ini dicat dengan warna merah cenderung marun dan menonjolkan aksen putih di beberapa bagian. Pada bagian pintunya terdapat tulisan 'Have You Receive My Letter?'

Baca Juga: HiAce Premio Tampil Lebih Moderen Dan Lega

Pada bagian baknya terdapat ruang yang diisi dengan meja serta beberapa slot lemari yang terbuat dari kayu. Seorang pegawai yang melayani pengunjung Post Car berada di balik meja kayu. Disini juga menjual alat tulis serta kartu pos untuk mengirim surat.

Serunya lagi, &Post memiliki layanan untuk mengubah foto yang ada di smartphone untuk diubah menjadi kartu pos. Toyota Hilux Post Car yang unik iini bisa ditemui di Nagaoka Fireworks Festival pada 2-3 Agustus, dan Kaze no Bon Festival in Toyama Prefecture pada 1 September mendatang.