POPULAR STORIES

Nuro Dan FedEx Sepakat Soal Pengiriman Paket Dengan Mobil Otonom

Nuro dan FedEx Sepakat Soal Pengiriman Paket dengan Mobil Otonom

KabarOto.com – Beberapa tahun terakhir, Nuro telah mengambil langkah penting menuju masa depan untuk pengiriman barang dengan menggunakan kendaraan otonom.

Untuk merealisasikan tergetnya tersebut, Nuro menjalin kerjasama dengan salah satu raksasa logistic FedEx yang berkomitmen untuk menggunakan kendaraan pengiriman otonom dalam jangka panjang dan pada skala besar.

Baca juga: Huawei Kembangkan Mobil Otonom, Bisa Melaju 1.000 Km Tanpa Harus Dikemudikan

Sebelumnya, memulai uji coba kendaraan otonom melalui pengiriman bahan makanan di Arizona pada tahun 2018. Selain itu, kerjasama serupa juga pernah terjalin dengan beberapa perusahaan, seperti Domino’s, Walmart, dan CVS.

Puncaknya, perusahaan robotik asal Amerika Serikat ini izin dari Departemen Transportasi AS untuk pod R2-nya, yang mulai diuji di jalanan Houston tahun lalu.

Sementara itu, FedEx juga sudah mulai menggunakan kendaraan otonom pada tahun 2019. Layanan tersebut bernama SameDay Bot yang merupakan pengiriman dengan kendaraan listrik yang berjalan di trotoar untuk menyelesaikan pengiriman di hari yang sama.

Baca juga: Soal Teknologi Otonom, Toyota Siap Akusisi Saham Lyft

Bersama Nuro, FedEx akan melakukan layanan yang sama dengan melibatkan 200.000 kendaraan otonom. Uji cobanya sudah dilakukan di Houston.

Namun, detail kerjasama ini belum bisa diketahui terkait jenis kendaraan yang digunakan dan kapan pelanggan FedEx dapat menggunakan layanan pengiriman dengan kendaraan otonom.