Soal Teknologi Otonom, Toyota Siap Akusisi Saham Lyft

Soal Teknologi Otonom, Toyota Siap Akusisi Saham Lyft

KabarOto.com – Toyota Motor Company mulai serius dengan keberadaan mobil otonom. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini dikabarkan akan membeli saham Lyft senilai US$ 550 juta atau Rp 7,9 triliun.

Lyft sendiri adalah perusahaan transportasi asal Amerika Serikat yang tengah mengembangkan teknologi mobil otonom level 5 yang merupakan tingkatan tertinggi dalam teknologi tersebut.

Baca Juga : Profil Toyota Innova Edisi 50 Tahun, Stiker Emasnya Punya Cerita

Kabarnya, jika proses akusisi ini berjalan lancara seluruh tim dari Lyft akan melebur dengan Toyota dan Woven Planet untuk pengembangan teknologi otonom.

Woven Planet merupakan perusahaan yang resmi berdiri pada Januari lalu, berniat untuk terus berinvestasi dan mengembangkan timnya.

Baca Juga : Tampil Sangar Toyota Supra Berkonsep Body Kit Avante Design

“Langkah pertama yang kami lakukan adalah membangun dan menyatukan suber daya manusia. Sebab, membangun teknologi sangat membutuhkan SDM yang baik,” ungkap James Kuffner, kepala eksekutif Woven Planet.

Sementara itu, akusisi ini akan memberikan keuntungan yang lebih untuk Lyft dan menghilangkan resiko biaya dalam pengembangan teknologi otonom yang sangat mahal.