Operasi Patuh Jaya Digelar Dua Pekan, Catat Tanggalnya!

Operasi Patuh Jaya Digelar Dua Pekan, Catat Tanggalnya! Foto: Wandha/KO

KabarOto.com - Sejak beberapa waktu lalu sudah diberlakukan tilang kendaraan bermotor akibat meningkatnya jumlah pelanggaran selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

"Dasar penindakan tegas ini memang karena pelanggaran sudah meningkat sejak PSBB transisi dilaksanakan," tutur Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri.

Baca Juga: Tok! Tilang Mulai Berlaku Hari Ini

Melalui media sosial TMC Polda Metro, kepolisian memberitahukan bahwa Operasi Patuh Jaya diberlakukan mulai 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Sasarannya adalah kepada para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas seperti melawan arus, tidak memakai helm, dan pengendara di stop line atau marka jalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo juga menjelaskan, telah menyiapkan ribuan personel untuk menindak para pelanggar lalu lintas. Sebelumnya juga telah dijabarkan terkait belasan pelanggaran yang akan ditindak.

Baca Juga: Ini 15 Jenis Penindakan Pelanggaran Lalu-Lintas Saat PSBB Transisi

"Kita tetap fokus ke-15 pelanggaran yang menjadi rawan kecelakaan," ujar Sambodo.

Diharapkan dengan adanya langkah ini masyarakat bisa lebih tertib berlalu lintas agar tidak ditilang polisi. Nah, Sobat KabarOto harus selalu tertib berkendara ya!