POPULAR STORIES

Tok! Tilang Mulai Berlaku Hari Ini

Tok! Tilang Mulai Berlaku Hari Ini Kabaroto

KabarOto.com -Bagi Sobat KabarOto yang akan beraktivitas di wilayah Jakarta menggunakan kendaraan, sekarang harus mengingat-ingat lagi kelengkapan berkendara yang harus dibawa. Karena mulai hari Senin ini (20/7), setiap pelanggar akan langsung ditilang.

Tidak tanggung-tanggung, Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel Polisi. Menempatkannya di seluruh wilayah DKI Jakarta yang berpotensi terjadi pelanggaran dan pengendara dengan sengaja mengabaikan keselamatan berkendara.

Baca Juga: Beredar Pesan Berantai Terkait Tilang Masker, Hoax!

Kegiatan ini merupakan Operasi Patuh Jaya 2020 ditangani langsung oleh Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Melalui rilis yang dilansir NTMC Polri, Kombes Pol Sambodo menyatakan, “Kita tetap fokus lakukan penilangan terhadap 15 poin pelanggaran yang menjadi rawan kecelakaan.”

Selama Operasi Patuh Jaya 2020, penilangan tidak akan kenal waktu. Hal tersebut ditegaskan AKBP Fahri selaku Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya. “Dasar penindakan tegas ini memang karena pelanggaran sudah meningkat sejak PSBB transisi dilaksanakan.”

Keselamatan pengguna jalan adalah menjadi hal utama yang harus diperhatikan setiap pengguna kendaraan bermotor. Maka dari itu, dirinya tak ingin kelalaian satu individu berakibat ruginya pengendara lain di jalan raya.

Baca juga: Ini 15 Jenis Penindakan Pelanggaran Lalu-Lintas saat PSBB Transisi

Tak hanya itu, Kombes Pol Sambodo menegaskan pihak kepolisian juga mengaktifkan kembali Tilang Elektronik atau bahasa kerennya electronic-traffic law enforcement (e-TLE). Jadi Sobat KabarOto, tetap lengkapi syarat berkendara saat beraktivitas di sejumlah ruas jalan ibukota mulai hari ini.