Order Grab Di Singapura, Bisa Nyobain Naik Mobil Listrik Lohh!

Order Grab di Singapura, Bisa Nyobain Naik Mobil Listrik Lohh! Hyundai Kona EV - Grab (Istimewa)

KabarOto.com - Sebuah terobosan baru dilakukan oleh perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis online, Grab di Singapura. Di mana Grab diketahui mulai menggunakan mobil listrik asal Korea Selatan, Hyundai Kona mulai bulan ini.

Penggunaan Hyundai Kona sebagai armada transportasi tersebut menyusul investasi yang dilakukan Hyundai bersama afiliasinya Kia senilai 250 juta dolar AS untuk perusahaan di Asia Tenggara sebagai kemitraan bisnis di layanan kendaraan.

Baca juga: Hyundai Dapat Penghargaan Berkat Kona Dan Kona Elektrik

"Saat ini perusahaan ingin memasuki pasar mobil listrik di Asia Tenggara, melalui kemitraan dengan Grab dan mendapatkan pangsa pasar tersebut," tulis Hyundai dalam keterangan resminya seperti dilansir Yonhap.

Sejalan dengan itu, Grab pun berencana untuk menaikkan pembelian dalam jumlah besar di tahun ini. "Tahap awal Grab melakukan pembelian sebanyak 20 unit kendaraan listrik Kona (EV) dari Hyundai untuk layanan mereka, dan berencana meningkatkan jumlahnya menjadi 200 unit hingga akhir tahun ini," tulis Hyundai.

Sekadar informasi, dalam keadaan baterai terisi penuh, Hyundai Kona EV mampu berjalan sejauh 400 km. Menariknya, dalam mengisi dayanya, mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai 80 persen penuh.

Untuk mendukung jalinan kerjasama ini, mitra Grab yakni Singapore Power memberikan diskon hingga 30 persen untuk pengisian daya pada unit Kona EV.

Baca juga: Lagi-lagi, Hyundai Kembangkan Kendaraan Berkaki