POPULAR STORIES

Pasar SUV Di Indonesia Ramai, HPM Tetap Yakin Dengan Honda HR-V

Pasar SUV di Indonesia Ramai, HPM Tetap Yakin dengan Honda HR-V Honda HR-V cukup diminati oleh masyarakat Indonesia

KabarOto.com - Pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) compact mulai ramai di Indonesia. Masyarakat masih menyukai model ini, karena tampilannya yang sporty. Sebut saja, Toyota Yaris, Chery Omoda 5, Suzuki Grand Vitara, bahkan Mitsubishi akan memperkenalkan XFC. Namun Honda Prospect Motor (HPM) Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia tetap yakin dengan HR-V.

Hal itu dikatakan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, menurutnya permintaan pasar HR-V rata-rata 2.500 unit per bulan. Honda HR-V menjadi model kedua yang paling laris setelah Brio.

Baca Juga: Modifikasi Honda HR-V Bertabur Part Mugen Dan Honda Access

Honda HR-V di IIMS 2023 (Foto: KabarOto)

Lalu apa yang membuat mobil itu diminati? Menuruut Billy, karena HR-V global model yang sangat diinginkan konsumen. "Gak takut, konsumen sekarang sudah pintar, tidak melihat kebaruan dan harga murah," terang Billy di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (31/05/2023).

Billy pun menanggapi santai soal pesaing di kelas ini. "Berarti Honda HR-V bagus dong (banyak muncul pesaing), tidak apa-apa banyak yang introduced produk baru semakin banyak pilihan konsumen, dan pasarnya akan meningkat," ujarnya.

Baca Juga: Generasi Ketiga Honda HR-V Diperkenalkan Di Tiongkok

Saat disinggung soal HR-V hybrid, Billy pun menegaskan, tidak menutup kemungkinan akan dihadirkan. "Sekarang untuk model dan teknologi baru kita selalu studi. Kalau memang nanti demand untuk segmen tersebut harus hybrid. Yah kenapa tidak," terangnya.