POPULAR STORIES

Pasca Longsor Di Jalan Tol Semarang-Solo, Satu Lajur Dapat Dilewati

Pasca Longsor di Jalan Tol Semarang-Solo, Satu Lajur Dapat Dilewati Longsoran arah Jakarta (JM)

KabarOto.com - Di media sosial, sempat viral berita mengenai Jalan Tol Semarang-Solo KM 426+600 arah Jakarta, yang terdampak longsor hingga menutupi jalan pada hari Sabtu (30/05), pukul 22.48 WIB.

"Kejadian longsor ini disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, sehingga tanah tebing yang berada di samping jalan tol longsor ke jalur," ujar Direktur Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ) David Wijayatno.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Saat ini, PT Trans Marga Jateng selaku pengelola Jalan Tol Semarang-Solo, terus melakukan pembersihan longsoran di lokasi kejadian, untuk memastikan keamanan pengguna jalan.

David menambahkan, sejak pukul 10.25 WIB (31/05) satu lajur di lokasi kejadian telah dapat digunakan. "Sempat tertutup seluruh lajur ke arah Jakarta, sementara jalur arah Solo tidak terganggu, namun saat ini satu lajur sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan," tutur David.

Sudah dapat dilalui

Dalam melakukan pembersihan, PT TMJ turut dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB), Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang, serta jajaran Polres Semarang.

"Kami juga sudah berkoordinasi, dengan konsultan terkait kondisi tanah di lokasi longsoran, sehingga dapat diketahui penanganan selanjutnya agar tidak terjadi kembali," ucap David.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Jasa Marga pun memohon maaf, atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas pekerjaan penanganan dampak longsor ini, dan mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu.

"Serta untuk pengguna jalan yang menggunakan Jalan Tol Semarang-Solo, agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif dan merencanakan perjalanan. Informasi lalu lintas di seputar tol milik Jasa Marga, dapat di akses melalui Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080," pungkas David.