POPULAR STORIES

Pastikan Keaslian Pelumas, Shell Perkenalkan Teknologi Jam Jar

Pastikan Keaslian Pelumas, Shell Perkenalkan Teknologi Jam Jar

KabarOto.com - Sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi maraknya pemalsuan pelumas, Shell Helix, memperkenalkan teknologi Jam Jar, segel inovatif baru yang eksklusif diciptakan oleh Shell.

Segel Jam Jar memiliki kode QR pada lapisan kedua yang dapat dipindai dan terhubung ke server Shell Anti-Counterfeit System (Sistem Shell untuk Anti Pemalsuan).

Baca Juga:

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan, Shell Indonesia khususnya Shell Lubricants, menghadirkan teknologi segel Jam Jar, sebuah terobosan baru untuk menjaga keaslian produk yang beredar.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan produk terbaik bagi pelanggan kami dan kami akan terus membawa inovasi untuk memastikan pelanggan mendapatkan produk terbaik kami, termasuk menjaga keaslian produk yang beredar di tengah masyarakat," ujarnya.

Justisiari P. Kusumah, Ketua Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) menyambut baik upaya Shell dalam mengantisipasi peredaran pelumas palsu di Indonesia. "Salah satu faktor pendorong peredaran pelumas palsu adalah peningkatan kepemilikan kendaraan bermotor di Indonesia. Oleh karenanya, produsen pelumas perlu membantu konsumennya dalam mengidentifikasi produk pelumas asli karena hal ini akan memengaruhi kepuasan pelanggan terhadap produk,” paparnya.