POPULAR STORIES

Puas Hasil Balapan Di Portugal, Honda Tak Sabar Mengaspal Di Barcelona

Puas Hasil Balapan di Portugal, Honda Tak Sabar Mengaspal di Barcelona

KabarOto.com - Red Bull Racing dengan mesin Honda kuasai F1 2021 di seri balap Grand Prix Portugal, tepatnya sirkuit Portimao. Timnya berhasil mengemas 30 poin setelah Max Verstappen berhasil finis di urutan kedua sementara partnernya Sergio Perez berhasil finis di urutan keempat.

Tim Red Bull Racing dinilai menerapkan strategi pit yang baik, Verstappen berhasil mendahului pembalap tim Mercedes-AMG Petronas yakni Valtteri Bottas. Hasil finis kedua Verstappen ini sekaligus melanjutkan dominasi tim Red Bull Honda yang selalu finis di podium sejak seri pertama di Grand Prix Bahrain akhir Maret lalu.

Baca Juga: Pesatnya Pertumbuhan Lady Bikers, Astra Honda Motor Edukasi Pakai Cara Ini

Sementara itu, tim Scuderia AlphaTauri yang juga menggunakan mesin Honda berhasil mendapatkan tambahan satu poin setelah Pierre Gasly berhasil finis di posisi kesepuluh. Tim Scuderia AlphaTauri juga berhasil melanjutkan dominasi karena selalu berhasil mencetak poin di tiga seri balap pertama di musim 2021 ini.

Max Verstappen sebagai pembalap Red Bull Racing mengatakan, “Posisi kedua masih merupakan hasil yang cukup bagus dan kami tahu musim ini akan naik dan turun dalam hal trek yang kami kuasai. Saya menantikan Barcelona, trek yang levelnya lebih normal dan memiliki kenangan indah bagi saya.”

Baca Juga: Bakal Ungkap Di GIIAS 2021, Ternyata Ini Alasan World Premiere Honda N7X Di Indonesia

Seri balap selanjutnya yaitu seri keempat F1 2021 akan berlangsung akhir pekan ini di GP Spanyol, bertempat di Circuit De Barcelona-Catalunya, Barcelona, Catalunya. Pada musim 2020 lalu, tim Red Bull Racing berhasil finis kedua lewat pembalapnya, Max Verstappen.