POPULAR STORIES

Pedro Acosta Tercepat Di Tes Shakedown MotoGP 2024 Hari Ketiga

Pedro Acosta Tercepat di Tes Shakedown MotoGP 2024 Hari Ketiga Pedro Acosta tim Gasgas Tech3 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Tes Shakedown MotoGP 2024 hari ketiga yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia berakhir pada hari Sabtu (03/02/2024) pukul 17.15 WIB. Pedro Acosta mencatatkan waktu tercepat 1 menit 58,189 detik.

Sebelumnya, Acosta yang bergabung dengan tim Gasgas Tech3, juga mencatatkan waktu tecepat, meraih posisi ketiga di hari kedua pengetesan, Jum'at (02/02/2024).

Hasil hari ketiga, pembalap yang dijuluki bocah ajaib ini berhasil mengalahkan catatan waktu Pol Espasrgaro yang betugas sebagai pembalap penguji KTM dan Johann Zarco yang membela tim LCR Honda.

Baca Juga: MotoGP Seri Argentina 2024 Resmi Dibatalkan, Ini Kendalanya!

Luca Marini bersama tim Repsol Honda

Sementara itu, posisi keempat ada Dani Pedrosa, dengan selisih jarak 0,289 detik dari Acosta. Pada hari pertama dan kedua, tampil dominan dengan pembalap pengujinya Pedrosa dan Pol Espargaro.

Fabio Quartararo yang membela Monster Energy Yamaha, berada di urutan kelima. Sedangkan, pembalap Honda dan Yamaha baru melakukan pengetesan pada hari kedua.

Diketahui, kehadiran dua pabrikan Jepang ini berkat aturan konsesi baru, Fabio Quartararo mencatatkan waktu tercepat kedua (+0238 detik) di belakang Espargaro.

Baca Juga: Tim Red Bull GasGas Tech3 Rilis Motor Balap MotoGP 2024

Beberapa tim menguji coba perangkat aerodinamika

Sebagai informasi, pada sesi pengeesan ini beberapa pabrikan, juga melakukan pengetesan aerodinamika yang menjadi pembahasan hangat sejauh ini.

Inovasi baru dihadirkan oleh Aprilia lewat body belakang 'Batmobile', KTM dengan sayap spatbor depan dan juga Ducati. Ide-ide ini tampak menggabungkan fairing 2023 dengan saluran downwash dengan ground.

Sementara itu, Honda melakukan ubahan radikal pada motor RC213V, dan Yamaha menghadirkan beberapa paket aero. Diketahui, kedua pabrikan Jepang ini, punya kebebasan mengubah pembangkit tenaganya sepanjang tahun ini.