POPULAR STORIES

Pelek Karbon Terbesar Tersedia Untuk Bentley Bentayga

Pelek Karbon Terbesar Tersedia untuk Bentley Bentayga

KabarOto.com - Pada minggu ini, pihak Bentley telah mengumumkan perihal pelek baru untuk SUV Bentayga, terbuat dari serat karbon yang menjadikannya sebagai pelek terbesar yang pernah dipasang pada mobil produksi.

Dikembangkan oleh divisi Mulliner Bentley bekerja sama dengan Bucci Composites, pelek 22 inci akan tersedia untuk dipesan akhir tahun ini.

Baca juga: Pesanan Khusus Miliarder, Bentley Bentayga Hybrid 2021 Ini Memiliki Warna Unik

Selain terlihat elegan dibandingkan dengan pelek 22 inci biasa Bentayga. Pelek karbon juga lebih kuat dan kaku dari pelek normal, dan tidak ada kehilangan camber di bawah gaya G yang keras. Itu semua berarti roda karbon memberikan kinerja pengereman yang lebih baik, meningkatkan stabilitas dan kelincahan dan mengurangi keausan pada ban.

Pelek karbon juga lebih aman jika terjadi benturan besar yang akan merusaknya, karena anyamannya karbon yang didesain kokoh yang berbeda dengan pelek alumunium biasa.

Baca juga: Bentley Bentayga Speed Status SUV Tercepat di Dunia

Bentley mengatakan pelek baru ini adalah pelek karbon pertama yang lulus uji ketat Technischer berwachungsverei. Sudah diuji dengan menggunakan tekanan berlebih pada ban, torsi berlebihan, pengujian tegangan biaksial, pengujian benturan untuk lubang dan batu bulat. Bentley juga menguji velg karbon di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman sebagai bagian dari tanda akhir.

Pihak Bentley belum mengkonfirmasi perihal harga dari pelek karbon tersebut, tapi diperkirakan akan dibanderol dengan harga beberapa ribu dolar per set. Pelek ini akan tersedia bersama dengan opsi serat karbon lain yang ada seperti splitter Bentayga, side skirt, diffuser belakang, dan trim interior.