Vespa Antik Mejeng Di Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby

 Vespa Antik Mejeng di Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby Vespa Antik (Foto: Instagram)

KabarOto.com- Ada yang menarik perhatian tamu undangan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang digelar Rabu (8/11/2017) di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Terlihat, dua sepeda motor vespa antik yang dipadukan dengan sentuhan dekorasi budaya Jawa Klasik.

Seperti yang terlihat di instagram @pevegede, pemilik dua vespa antik itu adalah Pandji Vasco Da Gama yang merupakan seorang fotografer profesional dan kolektor barang antik.

Baca Juga:

Caption yang dia buat pada foto tersebut juga cukup puitis. "Scooter adalah romatisme. Selamat mantu pak Presidenku @jokowi #jokowimantu #presidenmantu #kahiyangbobbywedding #jokowi #lambrettaindonesia #lambrettagram #classicscooter #darirodaduauntukindonesia #rodaduasampetua #ftw #vespamania #vespaindonesia #kotasolo."

Foto tersebut mendapatkan banyak komentar, di antaranya dari akun @mohrezago. "Wowww istimewa sekali ini dekor presiden mantu."

"Mantep om vespa langka," tambah akun @jimboeng_photography

"LI 3 naek dauuun," terang akun @trlf

Scooter klasik itu adalah Vespa VNB5 dengan mesin 125cc. Vespa yang diproduksi tahun 1964 itu bertransmisi 4-speed. Vespa VNB pertama kali hadir dengan tipe VNB 1 dengan transmisi 3-speed yang mempunyai ciri khas cepuk (stang tangkep).

Selanjutnya, produsen otomotif asal Italia terus memproduksi seri VNB hingga mengalami perubahan di tipe VNB5. Vespa VNB 5 dan 6 diupgrade hingga 4-speed, tampilan stangnya pun menyatu seperti milik Vespa VBB.