POPULAR STORIES

Pencapaian GAS Motorcycles Jual Motor Triumph Di Indonesia

Pencapaian GAS Motorcycles Jual Motor Triumph di Indonesia

KabarOto.com - PT. Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) selaku Distributor Triumph Motorcycles di Indonesia sudah 4 tahun memasarkan produk-produk asal Inggris tersebut. Saat pertama kali hadir pada tahun 2016, penjualan mereka melebihi target yaitu 150%.

Sementara tahun kedua, hanya dinaikkan 10% dari target tahun pertama. Begitu juga dengan tahun ketiga, yang selalu mencapai target yang ditentukan. Namun sayang, mereka tidak bisa menyebutkan, berapa banyak angka penjualan.

Baca Juga: Triumph Perkenalkan 5 Motor Baru Di Indonesia

Direktur PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles), Yudi Yulianto mengatakan, tahun 2020 target yang ditentukan hanya naik 7,5%.

“Ternyata pandemik, diluar prediksi, otomatis semua 3 bulan menurun. Semua bidang tidak hanya otomotif,” terang Yudi Yulianto di diler Triumph, Jakarta Selatan, Selasa (18/08).

Jajaran manajemen PT. Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles)

Namun, setelah pemerintah mulai melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menuju era baru new normal, penjualan sudah mulai bergerak naik.

“Setelah PSBB cukup optimis, sambutan para konsumen sangat baik,” tambah Yudi. Dia mewakili PT GAS berharap, ekonomi bisa pulih dan kembali normal.

Satu hal yang membuat perusahaan ini begitu yakin, karena ada sejumlah model di jajaran top level Triumph, terjual saat pandemik Covid-19.

“Kemarin ada 3 unit Triumph Rocket GT dan satu unit Triumph Factory Custom terjual,” terangnya. Dan itu, di luar prediksi mereka. Meski menurun, namun ada konsumen di level atas tidak terlalu terpengaruh oleh pandemik.

Distribusi penjualan wilayah terbesar untuk motor Triumph adalah daerah Jabodetabek masih yang terbesar. Selanjutnya adalah Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. “Sumatera belum harus buka pasar di sana,” terang Yudi.

Baca Juga: Sangar, Triumph Bangun Bobber TFC Ini Pakai Material Eksklusif

Di masa Pandemik, PT GAS membuktikan bahwa perusahaan ini eksis. Mreka meluncurkan 5 motor sekaligus, yaitu New Triumph Tiger 900 GT Pro, Tiger 900 Rally, Triumph Bonneville T100 edisi Bud Ekins, Triumph Bonneville T120 Bud Ekins, dan Triumph Rocket 3 R.