Pengguna Motor Gede Dari Jakarta, Bandung Dan Bogor Menjajal Sirkuit Mandalika

Pengguna Motor Gede dari Jakarta, Bandung dan Bogor Menjajal Sirkuit Mandalika Peserta Mandalika Track Day siap di paddock (Foto: MGPA)

KabarOto.com - Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu menggelar balap kelas dunia, World Super Bike dan MotoGP. Setelah itu, beberapa pencinta motor dan mobil menggunakan sirkuit itu sebagai arena memacu kecepatan.

Belum lama ini, 32 pengguna motor gede 250 cc sampai 1.000 cc menguji adrenalin dalam event Mandalika Track Day, Selasa (30/8). Mereka datang dari Jakarta, Bandung dan Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Yamaha Sunday Race Diharapkan Berlangsung Di Mandalika

Peserta yang tergabung dalam One3Motoshop menjajal sirkuit Mandalika dari pukul 10.00 - 17.00 WITA. Bagi para peserta, mengaspal di sirkuit ini memiliki kebanggaan tersendiri.

Peserta Mandalika Track Day (Foto: MGPA)

Karena, sirkuit ini telah digunakan oleh event balap dunia, dan aspalnya berhomologasi A. Denny Pribadi, Manager Motorsports Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mensyukuri keberadaan sirkuit ini.

"Negara mengayomi kebutuhan masyarakat yang memiliki passion di dunia motorsport, sehingga One3Motoshop bisa lebih menekuni, menyalurkan hobby balapan," terangnya.

Agar event ini berjalan dengan baik, panitia juga menyediakan marshall di setiap pos. "Mereka sudah terbiasa dengan WSBK dan MotoGP. Kami sediakan juga ambulance, lengkap dengan dokter dan perawat. mereka bersiaga di sirkuit.

Baca Juga: Demi Lancarkan WSBK Indonesia 2022, Kualitas Sirkuit Mandalika Ditingkatkan

Para peserta yang hadir di tempat ini, juga mengaku ingin lebih berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat sekitar Mandalika. "Ini menjadi event simbiosis dan ekosistem baru, saling membantu, membangun di wilayah Lombok," tuturnya.