POPULAR STORIES

Pengunjung GIIAS 2023 Bisa Jajal Mobil Listrik Langsung, Begini Caranya

Pengunjung GIIAS 2023 Bisa Jajal Mobil Listrik Langsung, Begini Caranya Test drive mobil listrik berada di area outdoor (Foto: Gaikindo)

KabarOto.com - Pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dapat mencoba, sekaligus menguji ketangguhan mobil listrik secara langsung.

Jika tahun lalu area test drive khusus untuk kendaraan listrik berada di Hall-10, pada pelaksanaan GIIAS kali ini justru akan digelar dengan konsep unik di area outdoor, yakni dengan menyiapkan area EV Water Obstacle. Area ini merupakan area khusus dengan genangan air dengan ketinggian sekitar 15-20 cm.

Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS, Sri Vista Limbong mengatakan bahwa tahun ini program test drive khusus untuk mobil listrik, memang diberikan tantangan berbeda.

Baca Juga: Promo 40%, BlackVue Hadirkan Dashcam Dengan 'Blackbox' Di GIIAS 2023

Area EV Water Obstacle untuk tes mobil listrik

"Tujuannya tentu untuk memberikan pembuktian terhadap masyarakat bahwa kendaraan listrik juga siap digunakan untuk beragam kondisi jalan di perkotaan Indonesia. Termasuk melalui genangan air yang cukup tinggi," ungkap Vista.

Pada program test drive dan test ride yang telah disediakan, pengunjung dapat merasakan secara langsung mobil dan motor impian secara gratis dengan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Auto360.

Jika tahun lalu pengunjung hanya menjadi penumpang pada saat mencoba kendaraan listrik, di GIIAS kali ini pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas kendaraan listrik melewati beberapa obstacle khusus (water test) yang disediakan pada area test drive.

Baca Juga: Galeri Honda EM1 E: Yang Meluncur Di GIIAS 2023 ICE BSD City Tangerang

Area khusus juga dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan lisrik, mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking akan dapat dicoba langsung oleh para pengunjung.

Fasilitas ini pastinya bisa dimanfaatkan oleh pengunjung dengan mengikuti proses pendaftaran di Aplikasi Auto360 yang telah disiapkan oleh pengelola pameran. Setelah melakukan registrasi pada aplikasi Auto360, pengunjung harus memilih jenis merek mobil atau motor yang akan dicoba. Kemudian pengunjung dapat membawa bukti registrasi ke area test untuk registrasi ulang.