Penjualan Mobil Bekas Masih Dikuasai Produk MPV, Mitsubishi Xpander Varian Ini Paling Dicari

Penjualan Mobil Bekas Masih Dikuasai Produk MPV, Mitsubishi Xpander Varian ini Paling Dicari

KabarOto.com - Masa pandemik mendorong masyarakat di Indonesia memilih kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum untuk mobilitas sehari-hari.

Alasannya jelas untuk kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19. Namun, faktor ekonomi terkadang menjadi penghalang saat membeli mobil baru. Salah satu solusi yang tersedia adalah membeli mobil bekas.

Bicara mobil bekas, segmen Low MPV masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari.

Pilihan mobil bekas LMPV pun beragam di Indonesia, di antaranya Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, dan Mitsubishi Xpander.

Dari dua diler mobil bekas yang KabarOto.com kunjungi di daerah Depok, sepakat mengatakan mobil bekas di segmen LMPV masih jadi primadona. Selain harganya terjangkau, kapasitas 7 penumpang jadi alasan utamanya.

Baca Juga : Segera Beroperasi Di India, Tesla Model 3 Sudah Bisa Dipesan

Mobil bekas Mitsubishi Xpander varian Sport

Menurut Sarwo Wijayanto, Supervisor Mobil 88 Cabang Depok menjelaskan bahwa sebenarnya penjualan mobil bekas sama seperti penjualan mobil baru saat masa pandemik.

“Awal pandemik penjualan mobil bekas juga mengalami penurunan, tapi paruh kedua tahun 2020 angka kembali meningkat meskipun tidak seperti keadaan normal sebelum pandemik,” jelas Sarwo.

Untuk produk yang paling laris masih ada di segmen LMPV. Dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak, mobil di segmen ini paling banyak di cari oleh konsumen.

Sarwo menjelaskan, sebenarnya mobil bekas dengan harga di bawah Rp150 juta masih paling banyak peminatnya di Depok. Tapi, untuk Mitsubishi Xpander bekas sendiri masih cukup banyak peminatnya. Paling tidak 2 hingga 5 unit terjual dalam sebulan, tergantung dari stok yang ada.

Baca Juga : Mercedes-Benz Nyaman Di Pucak Penjualan Mobil Mewah 2020

Mitsubishi Xpander bekas masih memiliki harga kisaran di atas Rp 200 jutaan. Tapi unit bekasnya cepat terjual karena peminatnya cukup banyak.

“Mitsubishi Xpander bekas itu produk yang cepat terjual, jadi tidak sampai sebulan barangnya sudah pindah tangan ke konsumen. Artinya, jumlah permintaan untuk Xpander cukup banyak, apalagi untuk varian Sport dan Ultimate,” kata Sarwo.

Mengacu dari situs jual beli mobil bekas online, harga mobil bekas Mitsubishi Xpander masih di kisaran Rp 193 jutaan hingga Rp 250 jutaan. Harga tersebut tergantung varian, kondisi dan tahun produksinya.

Nah, untuk Sobat kabarOto yang ingin membeli mobil bekas harus memerhatikan beberapa hal penting, seperti kondisi mobil, latar belakang mobil, hingga surat-surat seperti STNK dan BPKB.