Penjualan Motor CBU Moncer Selama Pandemik Covid-19

Penjualan Motor CBU Moncer Selama Pandemik Covid-19 Safari motor menjual Yamaha Qbix

KabarOto.com - Tahun 2020 penjualan otomotif menurun sangat drastis, baik itu kendaraan roda dua dan roda empat. Masyarakat cenderung menahan uang mereka untuk membeli kendaraan baru. Lebih diutamakan untuk menyimpan uang memenuhi kebutuhan pokok.

Sepeda motor, merupakan salah satu kendaraan yang paling berdampak. Bahkan selama tahun 2020, penjualannya menurun hinga 50%. Padahal jika normal, angkanya bisa mencapai lebih dri 1 juta unit per tahun.

Baca juga: Yamaha Persiapkan Motor Listrik Untuk Jegal Honda PCX Electric

Diler Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan merek lainnya dari Eropa merasakan imbas dari pandemik. Motor-motor yang diproduksi lokal dan biasa laris dipasaran, tiba-tiba tak laku dijual.

Honda Monkey

Namun, situasi ini berbanding terbalik dengan motor Completely Built Up (CBU) atau yang diimpor dan dijual di Indonesia. Justru penjualannya moncer, terus atau laris manis. Hal ini dikarenakan, konsumen untuk motor impor ini tak terkena imbas krisis ekonomi akibat pandemik Covid-19.

Hal itu dikatakan Adisatya Wicaksana, Manager Motorcycle Consultant Div Safari Motor. "Selama pandemik 2021 motor yang dimasukin pun lumayan sangat antusias bahkan Honda MSX Grom dan Zoomer hanya kurun waktu 4 hari kita sudah habis terjual," terangnya kepada KabarOto.

Honda Groom

Baca juga: Nahas, Honda Vario Seruduk Ferrari California Di Bogor

Konsumen mereka adalah para penghoby motor unik yang tidak ada di Indonesia. Selain itu juga kolektor sepeda motor yang mengkoleksi kuda besi bermesin kecil dan bentuk yang unik menjadi sasaran.

Untuk diketahui, Safari Motor berada di Safari Motor berada di Jalan Raden Saleh No. 10a, Karang Tengah, Ciledug Tangerang, menjual Honda Monkey 50cc, Monkey 125cc, Zoomer, Lambretta, Honda MSX 125 1st gen dan Monkey 125. Selain itu juga Honda MSX Grom 125 3rd gen, Honda Zoomer X serta Yamaha Qbix 125.