POPULAR STORIES

Penuhi Standar Emisi Tinggi, Suzuki Jimny Versi Komersial Segera Meluncur Di Eropa

Penuhi Standar Emisi Tinggi, Suzuki Jimny Versi  Komersial Segera Meluncur di Eropa

KabarOto.com – Suzuki meluncurkan Jimny versi komersial untuk bisa dipasarkan di Eropa dengan standar mobil offroad, serta bisa memenuhi peraturan emisi yang lebih ketat di Benua Biru.

Dipasarkan awal 2021 mendatang, iklan Suzuki Jimny versi komersial ini sudah beredar luas. Punya wujud yang sama dengan versi penumpang, namun untuk memenuhi kebutuhan sebagai mobil van ringan, Suzuki memangkas kursi bagian belakang dengan muatan 863 liter atau lebih banyak 33 liter dari versi penumpang.

Baca Juga : Volkswagen Iltis, SUV Militer Yang Juara Reli Dakar

Dengan begitu, Jimny versi komersial bisa memanfaatkan celah regulasi emisi di Eropa saat ini. Pasalnya, Jimny versi penumpang dihapus dari penjualan karena mesinnya melanggar angka emisi CO2 di angka 95 g/km untuk kendaraan penumpang yang dipasarka di Eropa. Sedangkan, untuk mobil komersial dibatasi angka 147 g/km.

Suzuki Jimny komersial dibekali mesin bensin 4 silinder DOHC 1.500 cc, menghasilkan tenaga 101 dk dan 130 Nm. Sama dengan versi penumpangnya, mesin ini dipadukan dengan sistem penggerak empat roda dan dilengkapi transmisi manual lima percepatan.

Suzuki juga mengatakan bahwa pembeli Jimny versi komersial akan mendapatkan perlengkapan standar yang sama dengan model penumpang, mencakup AC, cruise control, roda cadangan ukuran penuh dan sistem infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay dan Android Auto.