Perangi Covid-19, Polda Jatim Luncurkan Mobil Tangguh

Perangi Covid-19, Polda Jatim Luncurkan Mobil Tangguh

KabarOto.com - Pemerintah dan jajarannya terus melakukan inovasi menanggulangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Berada di fase New Normal, jumlah pasien positif masih terus meningkat. Disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 menjadi kunci utama untuk memutus rantai virus ini.

Polres Bangkalan, Madura baru saja membuat terobosan baru dengan memodifikasi mobil patroli menjadi mobil tangguh Covid-19. Mobil ini digunakan sebagai alat edukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan.

Baca Juga: Keren, Motor Dinas Polisi Sumsel Dimodifikasi Untuk Padamkan Kebakaran

Mobil tangguh dilengkapi dengan protokol kesehatan yang sesuai, sehingga masyarakat bisa mencuci tangan, cek suhu, hingga penyemprot disinfektan. Kendaraan ini juga bisa digunakan di lokasi yang ramai seperti pasar, masjid, hingga pusat perbelanjaan.

"Diluncurkannya mobil patroli tangguh Covid-19 diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat dalam menjalani disiplin protokol kesehatan," ujar Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra.

Baca Juga: Sosialisasikan New Normal, Personel Bhabinkamtibmas Modifikasi Motor Dinasnya

Adanya mobil patroli tangguh diharapkan bisa mengubah status Kabupaten Bangkalan menjadi zona hijau. Pasalnya, saat ini kasus positif Covid-19 berada di angka 264. Ini menunjukkan Bangkalan memiliki jumlah tertinggi dibandingkan tiga kabupaten lainnya di pulau Madura.

"Kita harus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Kita ingin berupaya secepatnya normal kembali dan tak ada korban positif Covid-19 bertambah di sini (Jatim)," tegas Kapolda.