POPULAR STORIES

Perawatan Mudah Dan Biaya Kepemilikan Wuling Air Ev

Perawatan Mudah dan Biaya Kepemilikan Wuling Air ev Foto: KabarOto

KabarOto.com - Produk mobil listrik yang diproduksi Wuling Motors ternyata mendapatkan respon baik. Wuling Air ev hingga saat ini sudah terpesan sebanyak 4.000 unit. Dipilihnya mobil listrik mungil ini karena alasan praktis, perawatan mudah dan biaya kepemilikan yang murah, seperti apa saja?

Mobil listrik mungil ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Standard Range yang memberikan jarak tempuh 200 km. Sedangkan varian Long Range memberikan jangkauan hingga 300 km.

Jantung mekanisnya mengandalkan motor listrik 30 kW. Sanggup memproduksi tenaga sebesar 40 dk dan torsi sebesar 110 Nm. Transmisi menggunakan single reduction gear dengan penggerak roda belakang (RWD).

Baca juga: Wuling Air Ev Sudah Dipesan Lebih Dari 4.000 Unit Sejak Pertama Kali Diluncurkan

Sedangkan baterai mengandalkan lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 km. Sedangkan, baterai berkapasitas 26,7 kWh disediakan untuk tipe Long Range yang klaimnya dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 km saat terisi penuh.

Wuling Air ev memiliki berbagai keunggulan, mulai dari pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh dan adanya airbag membuat konsumen merasa aman dan nyaman selama menggunakan mobil listrik ini.

Pengguna Wuling Air ev dimanjakan dengan beragam fitur cerdas yang semakin memudahkan ketika berkendara. Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND juga turut dihadirkan di Wuling Air ev.

Wuling Air ev menonjolkan kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas. Dengan tagline ‘Drive For A Green Life’, mobil tanpa emisi ini sesuai untuk konsumen dari semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Untuk menopang mobil listrik ini dari segi purna jual, Wuling Motors (Wuling) memberikan garansi umum kendaraan sampai dengan 3 tahun atau 100.000 km. Selain itu Wuling turut menyediakan garansi untuk komponen inti yang terdiri dari garansi power battery system assembly, drive motor, dan motor controller hingga 8 tahun atau 120.000 km.

Adapun garansi reducer, power distribution unit dan user connection unit sampai dengan 5 tahun atau 100.000 km. Wuling juga memberikan gratis biaya jasa perawatan berkala bagi konsumen Air ev hingga 2 tahun atau 100.000 km, keseluruhan garansi diatas berlaku syarat dan ketentuan serta mana yang tercapai lebih dulu.

Dari sisi biaya kepemilikan, Air ev sebagai kendaraan listrik tentunya memiliki biaya perawatan yang terjangkau jika dibandingkan dengan kendaraan mesin pembakaran dalam konvensional yang memiliki komponen lebih banyak. Hal ini tentunya meringankan konsumen dalam biaya perawatan kendaraannya. Tercatat diperlukan biaya servis berkala hanya Rp 3,9 juta hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun (mana yang tercapai lebih dulu dan belum termasuk pajak).

Baca juga: Test Drive Wuling Air Ev, Mobil Listrik Easy To Use

Selain kemudahan dalam aspek garansi dan biaya kepemilikan, Wuling Air ev juga didukung dengan program purna jual lainnya dari Wuling mulai dari jaringan diler dan bengkel resmi yang luas. Kemudian, dukungan layanan Wuling Customer Assistance melalui nomor 0800-100-5050, Emergency Road Assistance sampai dengan Wuling Mobile Service.

Bagi anda yang berminat untuk meminang Wuling Air ev di bulan November dan Desember 2022 ini, ada sebuah penawaran menarik. Dengan menikmati promo YES (Year End Sale).

Penawaran juga menarik bagi yang berminat dengan mobil listrik ini, seperti uang muka (DP) mulai dari Rp 25 juta dan cicilan mulai Rp 5 juta.

Kemudian tersedia juga paket bandling yang akan menyertakan portable charger, adapter, power socket box, kemudian gratis tambahan daya, instalasi, kabel output 5 meter berupa 1 fasa hingga 11 kWh dan 3 fasa hingga 16 kWh.