POPULAR STORIES

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Head Unit Android

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Head Unit Android Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Head unit berbasis Android nampaknya mulai jadi tren di kalangan pemilik mobil, karena fiturnya yang lengkap dan koneksi internet secara langsung.

Namun selain banyak fitur canggih, Sobat KabarOto perlu memperhatikan produk head unit Android yang akan dibeli. Ada beberapa hal seperti kebanyakan Android adalah menyangkut update software.

Baca juga: Pasang Head Unit Android Di Mobil Eropa Lebih Rumit, Ini Sebabnya

Contoh di gambar menggunakan Android 10. Cek sebelum membeli.

“Perlu diketahui sistem head unit Android itu tidak seperti smartphone yang bisa update. Head unit Android itu tidak bisa update, jadi jika kalian beli misalnya Android 10 itu sampai nanti juga tetap Android 10 tidak bisa update ke Android 12,” jelas Tara Owner Kiki Rotary Motor.

Oleh karena itu Tara menyarankan untuk Sobat KabarOto jika membeli head unit Android untuk memperhatikan versi software terbaru sehingga beberapa aplikasi masih bisa di-update melalui jalur USB.

Ilustrasi maps di head unit. Dok : Alpine UK.

Baca juga: Modifikasi Hyundai Ioniq 5, Racikan Audio Mobil Listrik Pertama Di Indonesia

Kemudian apa dampaknya jika masih menggunakan head unit Android versi lama? Sebenarnya head unit masih bisa digunakan dengan baik. Namun jika membuka navigasi lewat head unit maka kemungkinan tidak update, belum mendapatkan update peta jalan paling baru atau update.

“Karena pemetaan itu kan selalu update, apalagi sekarang misalnya ada jalan baru, atau peraturan baru seperti ganjil genap. Jika aplikasinya tidak update maka jalan baru atau pengaturan ganjil genap itu belum ada,” jelas pria ramah itu.