Perhatikan Ini Kalau Mau Beli Mobil Bekas Murah Di Balai Lelang

Perhatikan Ini Kalau Mau Beli Mobil Bekas Murah di Balai Lelang Mobil-mobil bekas yang di jual dengan harga murah

KabarOto.com - Selama masa Pandemik Covid-19, banyak masyarakat Indonesia yang mengurangi aktivitas di luar rumah. Untuk bepergian juga mereka lakukan tidak dengan transportasi umum. Karena takut tertular virus corona yang dibawa oleh penumpang lainnya.

Hal itu membuat mereka mencari kendaraan seperti mobil dengan harga terjangkau. Biasanya pembelian dilakukan secara online melalui situs jual beli kendaraan bermotor. Banyak juga yang membeli di diler mobil bekas dengan cara kredit. Bahkan, mereka juga berburu promosi yang dihadirkan sales di diler-diler mobil.

Baca Juga: Mau Beli Mobil Peugeot Bekas? Perhatikan Bagian Ini

Nah jika Anda termasuk orang yang ingin membeli mobil bekas dengan harga terjangkau, mungkin balai lelang bisa menjadi pilihan tempat untuk mendapatkannya. Di sini, harga yang ditawarkan jauh dari diler mobil bekas. Namun, kondisinya apa adanya, dalam arti kondisinya mungkin ada baret, atau lecet sedikit di interior dan eksterior. Jika beruntung, bisa mendapatkan mobil yang mulus dan kondisinya masih bagus.

Mobil bekas harga murah di balai lelang Universal

Agung, Kepala Marketing Balai lelang Universal, di kawasan Jalan Ciputat Raya, Tangerang Selatan memberikan tips, membeli mobil bekas di balai lelang.

Pertama yang harus diperhatikan adalah kelengkapan surat-surat, seperti BPKB dan juga STNK. "Surat-surat itu penting, jangan sampai mobil itu bodong," terangnya saat ditemu KabarOto beberapa waktu lalu.

Pastikan mobil dalam kondisi baik, tidak bekas kecelakaan. Untuk melihat hal itu, Agung menyarankan untuk mengecek kap mesin. "LIhat kap mesinnya ada penyok, kemudian bekas digetok atau enggak," terangnya. Selanjutnya menurut dia lihat ada bekas las atau tidak. "Kalau ada bekas las di kap mesin itu pasti bekas kecelakaan," terangnya.

Untuk mengetahui mobil tersebut bekas kecelakaan atau tidak, Agung menyarankan untuk melihat sasis belakang. "Ada miring atau penyok, kalau iya, itu sudah pasti pernah kecelakaan," tambahnya.

Nah selanjutnya pastikan mobil tidak bekas banjir atau kecelakaan. "Kalau bekas banjir, biasanya baut-baut alami karatan, baut di jok ya," paparnya.

Menurut dia, jangan sampai setelah membawa pulang mobil baru dicek dan menyesal dengan kondisinya. "Cek juga seluruh bagian, mesin, interior kalau cocok ya tawar saja," terang Agung lagi. Jangan sampai menurut dia setelah tiba di rumah baru terlihat kondisi mobil tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga: Review Mobil Bekas: Lincah Dan Dinamis Mitsubishi Outlander PX 2013

Untuk diketahui, balai lelang Universal tidak hanya untuk konsumen yang membeli mobil lebih dari satu. Konsumen pribadi yang membeli kendaraan satuan juga bisa datang ke sini. Balai lelang ini kegiatannya hanya dilakukan pada hari Senin saja. "Kami kegiatannya seminggu sekali," terang Agung menutup perbincangan.