POPULAR STORIES

Peringati Hari Pahlawan, Ribuan Mitra Grab 'Serbu' SPBU Pertamina

Peringati Hari Pahlawan, Ribuan Mitra Grab 'Serbu' SPBU Pertamina SPBU Pertamina (Pertamina)

KabarOto.com - Ada yang istimewa di Hari Pahlawan yang diperingati tiap tanggal 10 November. Karena kali ini, di SPBU Pertamina yang ada di Makassar, Manado dan Kendari, diserbu oleh ribuan mitra Grab dan dilayani oleh petugas berbaju pahlawan.

Pertamina mengatakan, 'Penyerbuan' tersebut merupakan dalam rangka memcahkan rekor pengisian Pertamax terbanyak di Makassar, Manado, dan kendari. Dalam even tersebut, Pertamina Marketing Operation (MOR) VII bekerja sama dengan Grab dan Bank Rakyat Indonesia.

Tak kurang dari 3.000 mitra Grab secara serentak mengisi Pertamax di kota-kota itu dengan skema transaksi non tunai kartu kredit BNI maupun uang elektronik Brizzi.

ilustrasi pembanyaran dengan uang elektronik

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi Werry Prayogi menyatakan, kerja sama dengan Grab dan BRI ini bertujuan untuk makin mendorong penggunaan BBM berkualitas.

Baca Juga: 11 Fakta Penting Seputar Yamaha FreeGo Yang Perlu Diketahui

"Sudah saatnya masyarakat kita move on, tinggalkan bahan bakar yang tidak ramah lingkungan dan tidak direkomendasikan oleh ATPM sendiri," ujar Werry. Sekadar informasi, saat ini hampir semua ATPM otomotif tidak menyarankan penggunaan BBM dengan RON di bawah 90.

"Kami memilih dan merekomendasikan bahan bakar Pertamax bagi mitra Grab karena kualitasnya yang memang sudah teruji. Dengan kemitraan ini kami berharap dapat menjadi langkah awal bagi Grab, Pertamina dan BRI untuk menjalin kerja sama strategis dalam pengembangan bisnis, serta meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan," kata Ongky Kurniawan, selaku perwakilan dari Grab.

Sementara Iga, salah satu mitra Grab, menceritakan pengalamannya menggunakan Pertamax. "Saya sudah 2 tahun pakai Pertamax. Memang harganya lebih mahal, tapi Pertamax membuat mesin kendaraan lebih awet. Jadi tidak menghambat oeprasional saya, " kata Iga.

Baca Juga: Biar Enggak Bingung, Ini Beda E-Tilang Dengan ETLE