Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Resmi Didirikan

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Resmi Didirikan

KabarOto.com - Era kendaraan listrik tidak dapat dihindari, para pelaku industri otomotif baik roda 2, roda 4, kendaraan komersial dan industri pendukung mulai bergerak ke arah elektrifikasi.

Atas dasar itu, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) resmi didirikan (25/04). Periklindo merupakan inisiasi dari para pelaku industri otomotif yang mengklaim peduli terhadap pengembangan KBLBB, dan mendukung pemerintah menuju era baru yaitu kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Ola Electric Bangun 100 Ribu Titik Pengisian Daya Untuk Motor Listrik

Posisi Ketua Umum diisi oleh Bapak DR. H. Moeldoko selaku perwakilan dari Mobil Anak Bangsa (MAB), Sekretaris Jenderal oleh Bapak Tenggono Chuandra Phoa dari Wuling Motors Indonesia, dan Bendahara oleh Bapak Cing Hok dari DFSK.

"Kami harapkan bisa memberikan sumbangsih nyata dan mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung oleh Pemerintah," ungkap Ketua Umum Periklindo, DR. H. Moeldoko.

Baca Juga: BMW Group Indonesia Harap Parkir Dan Tol Gratis Untuk Pengguna Mobil Listrik

Periklindo melihat dapat melakukan akselerasi terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan diperlukan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari industri kendaraan, industri pendukung dan pemerintah selaku pembuat regulasi, juga proses edukasi kepada masyarakat.