POPULAR STORIES

Pernah Dimiliki Elton John, Delahaye 175 Cabriolet 1949 Ini Terdaftar Di Lelang Online

Pernah Dimiliki Elton John, Delahaye 175 Cabriolet 1949 Ini Terdaftar di Lelang Online

KabarOto.com - Pada tahun 1980-an, Elton John pernah memiliki Delahaye 175 Cabriolet lansiran 1949. Diperkirakan, masa kepemilikannya hanya 3 tahun yakni hingga 1983. Mobil antik bekas penyanyi legendaris itu terdaftar dijual lelang online.

Sebelum dimiliki oleh Elton John, Delahaye 175 dibuat untuk Maharaja Mysore di India sebagai sunroof coupe. Selanjutnya, pada 1970-an mobil itu dibeli oleh pengusaha Amerika Serikat, sebelum dikirim ke Eropa dan di lelang pada 1979 yang akhirnya dibeli oleh Elton John.

Baca Juga: Mobil Klasik Bekas David Beckham Dijual

Delahaye 175 setelah itu diubah menjadi Cabriolet dan dikembalikan ke Amerika Serikat, bergabung dengan koleksi Petersen Automotive Museum pada 2001.

Awalnya, mobil ini juga keluar dari pabrik dengan hardtop dan berwarna perak. Namun kini bodinya sudah dicat ulang berwarna merah.

Delahaye 175 Cabriolet menggunakan lampu depan Marchal kuning, begitupun lampu kabutnya yang dipasang di gril menggunakan lampu Marchal tetapi bening. Menggunakan pelek krom berukuran 18 inci yang dibalut ban Michelin Comfort Cord S.S.

Baca Juga: Mobil Klasik Rolls-Royce Phantom V Dan Silver Cloud, Bisa Bertenaga Listrik

Interiornya memperlihatkan nuansa merah yang dominan, cukup senada dengan cat bodinya. Beberapa bagian lainnya seperti setir dan indikator dibiarkan berwarna hitam, membuat tampilannya cukup kontras.

Mobil antik ini sudah menempuh jarak sekitar 2.700 km. Perihal mesin, Delahaye 175 Cabriolet menggunakan mesin 6 silinder berkapasitas 4.450 cc dengan tiga karburator downdraft Solex. Tenaganya dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual 4-percepatan dengan kopling elektromagnetik yang memungkinkan pemilihan gigi tanpa menggunakan pedal kopling.