POPULAR STORIES

Pertamax Green 95 Hadir Di Beberapa SPBU Surabaya Dan Jakarta

Pertamax Green 95 Hadir di Beberapa SPBU Surabaya dan Jakarta Pertamax green (Foto: Pertamina)

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial & Trading yaitu PT Pertamina Patra Niaga, memperkenalkan produk bahan bakar baru yaitu Pertamax Green 95, hadir di beberapa SPBU Surabaya dan Jakarta.

Pertamax Green 95 adalah bahan bakar ramah lingkungan, menggunakan bahan baku terbarukan, Bioetanol sebanyak 5%. Pertamina bekerjasama dengan PT Energi Agro Nusantara sebagai anak usaha PT Perkebunan Nusantara X (Persero) menyediakan bahan baku Bioetanol dari molases tebu, diproses jadi etanol fuel grade.

"Produk ini adalah BBK hijau ramah lingkungan, karena menggunakan bioetanol dari molases tebu. Ini merupakan implementasi dari salah satu pilar transisi energi Pertamina dalam mendukung transisi energi nasional dengan penggunaan campuran bahan bakar nabati," ujar Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati saat perkenalan di Jakarta, Senin (24/07/2023)

Baca Juga : Pertamina Resmikan Pusat Riset Dan Inovasi Pelumas Terbesar Di Indonesia, Ini Fungsinya

Pengembangan produk Pertamax Green 95 juga berhasil melibatkan petani tebu hingga lebih dari 9.000 orang. Pemasaran produk ini pada tahap awal dilakukan di 10 SPBU, di Surabaya, dan 5 SPBU di Jakarta dengan banderol Rp 13.500 per liter.

Harapannya, produk baru ini dapat diterima masyarakat agar bersama-sama dapat mendukung program pemerintah dalam mencapai target NZE (Net Zero Emission) 2060.

Baca Juga : Bersama Toyota, Pertamina Kembangkan Ekosistem Mobil Hidrogen

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mendukung transisi energi dan target NZE pemerintah Indonesia dengan ikut menggunakan BBK ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan Pertamax Green 95 ini," jelas VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso.