POPULAR STORIES

Pertamax Turbo Banyak Dicari, Konsumsinya Meningkat Hingga 104 Persen

Pertamax Turbo Banyak Dicari, Konsumsinya Meningkat Hingga 104 Persen

KabarOto.com - Libur panjang yang dimulai 28 Oktober hingga 1 November ternyata membuat konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) alami peningkatan. Tak dipungkiri karena data dari Jasa Marga menyebutkan 509 ribu lebih kendaraan tinggalkan Jakarta. Tandanya, orang-orang memanfaatkan kesempatan ini untuk berlibur ke luar kota.

Peningkatan konsumsi BBM di Jawa Tengah didominasi oleh Pertamax Turbo. Hal ini disampaikan oleh MOR IV Jawa Bagian Tengah Pjs. Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR IV Kevin Kurnia Gumilang.

Baca Juga: Pertamina Prediksi, Kenaikkan BBM Sekitar 21.366 KL Akhir Pekan

"Peningkatan produk BBM gasoline, yang mengalami penambahan konsumsi tertinggi pada masa libur panjang adalah Pertamax Turbo hingga 104%, Pertamax 11%, dan Pertalite 4%," ujar Kevin.

Bahkan saat periode yang sama Premium alami penurunan konsumsi hingga 59%, jika dibandingkan dengan jumlah permintaannya saat sebelum libur panjang.

Ini merupakan tren positif dimana kesadaran masyarakat terhadap penggunaan BBM berkualitas sudah semakin tinggi. Menurut Kevin, Pertamax Turbo dan Pertamax dipilih masyarakat karena mampu memberikan performa yang baik untuk mesin kendaraan apalagi dalam menempuh perjalanan jarak jauh.

"Konsumen mulai sadar akan produk BBM berkualitas yang sesuai untuk kendaraan dengan teknologi saat ini, yaitu minimal RON 90 ke atas," tambahnya.

Baca Juga: Tingkatkan Jumlah SPBU, Pertamina Ajak UMKM Bermitra Buka Pertashop

Peningkatan konsumsi juga dialami oleh BBM jenis gasoil yaitu Pertamina Dex sebesar 73% dan Dexlite 6%.

"Saat ini rata-rata harian konsumsi BBM gasoil secara keseluruhan berada di angka 5.604 kl. Pertamina Dex dan Dexlite alami peningkatan, sementara Bio Solar menurun 4% jika dibandingkan hari-hari sebelum libur panjang," jelas Kevin.