POPULAR STORIES

Pertamina Lubricant Beri Layanan Gratis Ganti Oli Untuk Warga Terdampak Banjir

Pertamina Lubricant Beri Layanan Gratis Ganti Oli untuk Warga Terdampak Banjir ilustrasi penggantian oli

KabarOto.com - Awal tahun 2020 disambut hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Nahasnya, beberapa daerah di Jabodetabek tergenang banjir yang menenggelamkan perabotan rumah hingga kendaraan. Pada tanggal 6 Januari, warga terdampak banjir tengah sibuk menangani kediamannya.

Tidak hanya rumah dan sekitarnya, kendaraan yang dimiliki oleh warga terdampak tak luput dari pembersihan dan perbaikan. Akibat banjir, kendaraan roda dua banyak yang tergenang dan menimbulkan kerusakan. Menyikapi kondisi tersebut, Pertamina memberikan pelayanan gratis ganti oli untuk masyarakat terdampak banjir.

Baca Juga: Cara Memilih Oli Yang Sesuai Untuk Kendaraan Anda

Selain ganti oli gratis, Pertamina juga memberikan bantuan logistik dan LPG untuk warga terdampak. Kontribusi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian. Sehingga, tidak hanya kebutuhan logistik yang diberikan namun kemudahakn dalam perbaikan kendaraan untuk mobilitas.

"Di sini juga ada Pertamina Lubricants yang siaga memberikan fasilitas layanan penggantian oli gratis bagi masyarakat terdampak," ujar Arya Dwi Paramita selaku Vice President CSR dan SMEPP.

Menurut penjelasan dari Iwan Ridwan Faizal selaku Corporate Secretary Pertamina Lubricants, timnya ditempatkan di beberapa titik untuk memberikan layanan ganti oli gratis.

Baca Juga: Service Dan Ganti Oli Motor Gratis Korban Banjir Di Bekasi Dan Bogor

Penempatannya tersebar di Bengkel Production Unit Jakarta, Enduro Express Matahari Motor di Semper-Cilincing, dan Lubecare Kantor Keluarahan Semper Barat-Cilincing. Di PUJ juga terdapat corner untuk menangani motor yang terdampak banjir.

"Hal ini kami lakukan agar dapat meringankan beban masyarakat. Tentu kami akan melihat perkembangan situasi serta fungsi terkait ke depannya," tutup Iwan.