Pesan Korlantas Polri Di GIIAS 2017: Stop Pelanggaran Dan Kecelakaan

Pesan Korlantas Polri di GIIAS 2017: Stop Pelanggaran dan Kecelakaan Korlantas Polri (Kabaroto/Ahmad Djainudin)

Kabaroto.com - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) memiliki pesan penting bagi para pengendarai di Indonesia melalui pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Pesan tersebut adalah Stop Pelanggaran dan Stop Kecelakaan.

Pada ajang GIIAS 2017 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, dari tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017, Korlantas Polri membuka booth di Hall 2. Booth ini menampilkan beberapa informasi pelayanan untuk masyarakat, khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Baca Juga:

"Polri tidak bisa berdiri sendiri dalam menanggulangi masalah kecelakaan di Indonesia. Ada Kementrian Perhubungan yang mengatur masalah transportasi. Ada pula Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang mengurusi masalah jalan," ungkap Kasubdit Produk Biddikmas Korlantas Polri, AKBP Aris Syahbudin.

Berbagai program yang berhubungan dengan keselamatan dan kemanusiaan diselenggarakan di booth ini, di antaranya Diseminasi Pendidikan Lalu Lintas, Police Go to Campus, Police Go To School, Safety Riding, Saka Bhayangkara dan Patroli Keamanan Sekolah.

"Kami memiliki berbagai program selama GIIAS. Ada kuis interaktif bersama audience. Kami berbagi tips soal keselamatan berkendara. Pesan kami kepada pengendara di Indonesia adalah biar lambat asal selamat," dia menambahkan.

Korlantas juga berperan sebagai Road Safety Partnership Action, dimana kemitraan polisi bersama dengan stake holder melakukan aksi-aksi untuk keselamatan dalam upaya meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan serta membangun budaya tertib berlalu lintas yang dapat ditunjukkan melalui potret KAMSELTIBCAR lantas di daerahnya.