Peugeot 2008 Diklaim Tembus 20,5 Kpl. Ini Racikannya

Peugeot 2008 Diklaim Tembus 20,5 kpl. Ini Racikannya Astra Peugeot

KabarOto.com - Peugeot 2008 diklaim sanggup tembuskan konsumsi BBM 20,5 kpl. Hasil ini dilakukan saat mobil tersebut dikemudikan secara konstan di jalur bebas hambatan.

“Mobil ini dibekali mesin 3 silinder TurboPuretech berkapasitas 1.200 cc. Mesinnya punya tenaga 130 daya kuda dan torsi sampai 230 Nm. Akselerasi 0–100 kpj masih di bawah 10 detik,” ujar Samsudin selaku Aftersales Support PT Astra International Peugeot.

Mesin tersebut dipadu sistem transmisi otomatis 6 percepatan. Transmisi ini diklaim memiliki gear ratio yang rapat. Sehingga perpindahan gigi sangat halus dan terkadang tidak terasa oleh pengemudi.

Baca juga: New Peugeot 2008 Duduki Peringkat Pertama Penjualan SUV B-Segment Eropa, Ini Datanya

Menurutnya, berkat transmisi 6 percepatan, mesin tidak perlu melakukan putaran tinggi untuk mendapatkan tenaga besar saat melaju. Hal ini diklaim membuat kerja mesin lebih ringan hingga berdampak pada efesiensi bahan bakar, juga ramah lingkungan.

Klaimnmya, Peugeot juga mampu meredam getaran yang disebabkan pembakaran 3 silinder, maka ditambahkan ‘Balancer Shaft’ di crank-shaft.

Baca juga: Dibanderol Nyaris Setengah Miliar, Peugeot 2008 Akhirnya Resmi Meluncur Di Indonesia

Peugeot 2008 juga usung teknologi Drive by Wire (DBW) yang diklaim dapat meningkatkan efisiensi penggunaan komponen dan BBM. Berkat teknologi ini tidak lagi menggunakan komponen lawas seperti pompa power steering.

Semua sudah diganti motor servo sebagai penggerak yang bekerja berdasarkan perintah komputer.

Terakhir, penggunaan BBM RON 98, agar sesuai dengan kebutuhan mesin mobil dengan kompresi 10,5:1 menyebabkan pembakaran lebih sempurna, sehingga efisien.