Peugeot 2008 Sabet 3 Penghargaan Sekaligus

Peugeot 2008 Sabet 3 Penghargaan Sekaligus astra peugeot

KabarOto.com - Kiprah Peugeot 2008 kembali dinilai menjadi salah satu mobil terbaik di otomotif global. Peugeot 2008 mampu menembus di jajaran mobil terbaik di Afrika Selatan.

Kategori award yang terdiri dari Kompak Family, Jurors’ Excellene Award, dan The Winner Car of The Year. Terdapat 7 finalis sebagai Car of The Year di Afrika Selatan antara lain Hyundai Creta crossover, Toyota Corolla Saloon, Volkswagen T-Roc, Kia Seltos, dan Mazda CX-30.

Peugeot 2008 SUV menyabet keseluruhan penghargaan tersebut setelah mengalahkan para pesaingnya di Afrika Selatan.

Baca Juga: Stellantis Bakal Kerahkan Mereknya Beralih Ke Kendaraan Listrik Beberapa Tahun Mendatang

“Serikat Jurnalis Mobilitas Afrika Selatan (SAGMJ) mengucapkan selamat kepada tim Peugeot atas tiga penghargaan ini. New Peugeot 2008 SUV adalah permata di mahkota COTY,” ujar Carl Wepener selaku Ketua SAGMJ.

“Kami tentu saja senang dengan pengakuan dari South African Guild of Mobility Journalists atas Peugeot 2008 SUV yang menarik, kami yakin mobil itu memang pantas mendapatkannya. Ini merupakan kesuksesan besar bagi pelanggan dan kami bangga dengan hasil yang dicapai berkat upaya besar dari tim Stellantis dan diler kami,” ujar Leslie Ramsoomar selaku Managing Director Stellantis Afrika Selatan.

Baca Juga: Harga Tetap Sama, Peugeot 3008 Kini Tawarkan Warna Amazonite Grey Untuk Indonesia

Penghargaan ini semakin mengukuhkan kehadiran dan pengakuan Peugeot di Afrika Selatan. Pangsa pasar Peugeot diklaim mencapai rekor tertinggi selama 5 tahun terakhir dan Peugeot menggandakan pangsa pasarnya di 2021.

Pihaknya mengklaim, 80 persen dari jajaran mobil penumpang telah diperbarui dalam waktu kurang dari 1 tahun. Penghargaan tersebut merupakan yang kedua bagi Stellantis dari SAGMJ tahun ini.