POPULAR STORIES

Stellantis Bakal Kerahkan Mereknya Beralih Ke Kendaraan Listrik Beberapa Tahun Mendatang

Stellantis Bakal Kerahkan Mereknya Beralih ke Kendaraan Listrik Beberapa Tahun Mendatang Motor1, Jeep

KabarOto.com - Selaku Induk dari banyak merek otomotif tersohor, Stellantis membuat target pada 2026 semua mobil yang diproduksi akan berbasis motor listrik.

Pihaknya mengklaim ingin sebarkan virus positif dalam mengurangi kadar emisi yang dihasilkan dari kendaraan dengan mengurangi setidaknya 50 persen polusi dari saat ini pada tahun 2030 mendatang.

Carlos Tavares selaku CEO Stellantis menyebut sebanyak 14 merek yang berada di bawah naungannya akan mengeluarkan platform baru yang nantinya bakal membangun mobil listrik sebagai langkah pasti mereka terhadap kepedulian lingkungan.

Baca juga: Sukses Dengan Peugeot Design Lab, Kini Lahir Studio Desain Stellantis

"Program kami di 2030 menginspirasi untuk menjadi lebih besar sebelumnya. Kami memperluas visi kami, mendobrak batas, dan merangkul pola pikir baru, yang berupaya mengubah semua aspek mobilitas untuk perbaikan keluarga, komunitas, dan masyarakat tempat kita beroperasi," bebernya.

Dilansir dari Autocar tentang rencananya mengubah platform kendaraan, ia juga optimistis bahwa Stellantis bakal dapat mengurangi pencemaran udara lewat gas buang kendaraan yang semakin parah.

Baca juga: Kerjasama Stellantis Dan Foxconn Bikin Kabin Peugeot Makin Canggih

"Stellantis akan menjadi juara industri dalam mitigasi perubahan iklim, menjadi nol bersih karbon pada 2038, dengan pengurangan 50 persen pada 2030. Mengambil peran kepemimpinan dalam dekarbonisasi," tambah Carlos.

Merek-merek seperti Alfa Romeo, DS, Lancia, serta Maserati pun klaimnya akan mengikuti platform yang dibuat Stellantis tersebut. Rencananya, sebanyak 75 model baru mobil listrik pada 2030 dengan penjualan 5 juta unit per tahun bakal diterapkan pihaknya. Mobil off-road listrik dari Jeep klaimnya bakal jadi pilot project mereka dan mengaspal pada semester pertama tahun 2023.