POPULAR STORIES

Peugeot 408 Terbaru Gendong Teknologi Hybrid Dan I-Connect Advanced

Peugeot 408 Terbaru Gendong Teknologi Hybrid dan i-Connect Advanced Sumber: Peugeot

KabarOto.com - Peugeot 408 terbaru kini sudah tersedia, kendaraan berpenampilan modern ini siap memuaskan para pecinta Peugeot di dunia. Dilengkapi teknologi hybrid dan i-Connect Advanced, membuat kendaraan mengikuti tren sebagai kendaraan modern masa kini.

Kendaraan baru asal Prancis ini menampilkan garis-garis tajam dan profil memikat. Memiliki panjang 4.690 m, tinggi 1.480 m dan jarak sumbu roda 2.790 m, 408 baru memiliki bentuk desain eksterior unik yang menguntungkan secara aerodinamis.

Di bagian depan, tanda pencahayaan berbentuk taring khas Peugeot untuk memastikan model ini menonjol bahkan dalam kegelapan, sedangkan tanda tiga cakar di lampu belakang memastikan pengemudi di belakang 408 baru segera mengenali model tersebut sebagai Peugeot.

Baca juga: Mobil Konsep Masa Depan Peugeot Inception, Tampil Di CES 2023

Interior 408 baru menampilkan i-Cockpit terbaru dari Peugeot dengan sistem infotainment i-Connect Advanced baru. Semua model hadir standar dengan panel instrumen digital 10 inci, dengan model GT yang memanfaatkan teknologi 3D.

Juga disertakan layar sentuh sentral 10 inci yang hadir standar dengan Apple CarPlay dan Android Auto. I-toggles virtual Peugeot yang sepenuhnya dapat dikonfigurasi diposisikan di bawah untuk memberikan akses langsung ke fitur yang sering digunakan seperti kontrol AC, kontak telepon, dan peluncuran aplikasi.

Teknologi i-Connect Advanced menghadirkan Navigasi Terhubung dengan pembaruan Lalu Lintas Langsung serta pembaruan 'over the air' untuk semua model 408 baru, sedangkan pengenalan suara alami 'OK Peugeot' memberikan akses yang aman dan mudah ke semua fitur infotainment.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk menawarkan varian elektrifikasi di seluruh jajaran modelnya pada tahun 2023, 408 baru tersedia sejak peluncuran dengan dua powertrain Plug-in Hybrid yang efisien, serta satu mesin bensin PureTech yang efisien.

Baca juga: Sejarah Peugeot 308 Yang Jadi Salah Satu Kuda Hitam Perusahaan

Hybrid 225 e-EAT8 menggabungkan mesin bensin PureTech 3 silinder bertenaga 179 dk dengan motor listrik 81 kW untuk total output daya mencapao 225 dk, sedangkan model Hybrid 180 e-EAT8 hadir dengan mesin bensin PureTech 3 silinder berkapasitas 150 dk yang dikombinasikan dengan motor listrik 81 kW dengan total output daya 180 dk. Yang penting, setiap level trim, dari Allure hingga First Edition tersedia dengan powertrain Hybrid.

Baterai 12,4kWh ditampilkan di kedua model hybrid dan dilengkapi dengan garansi 8 tahun / 160.000 km. Bergantung pada versinya, model hybrid Peugeot 408 baru mampu mencapai jangkauan listrik EAER sejauh 64,3 km, dan karenanya mendapat manfaat dari pengurangan 4% pada tingkat Benefit-in-Kind (BIK) menjadi hanya 8% untuk pengguna bisnis pada tahun 2022/ 23. Tersedia dua jenis pengisi daya terpasang: pengisi daya fase tunggal 3,7 kW sebagai standar dan pengisi daya satu fase opsional 7,4 kW.

Peugeot 408 Baru menampilkan 6 kamera dan 9 radar yang diposisikan di sekitar kendaraan untuk menyediakan 30 sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut.

Harga Peugeot 408 baru mulai dari £31.050 (setara Rp 517 jutaan), sedangkan untuk model Plug-in Hybrid mulai dari £38.400 (setara Rp 640 jutaan). Dan tersedia dalam empat varian; Allure, Allure Premium, GT dan First Edition.