POPULAR STORIES

Peugeot Luncurkan Sepeda Gunung Elektrik EM01 FS PowerTube

Peugeot Luncurkan Sepeda Gunung Elektrik eM01 FS PowerTube Sepeda gunung listrik Peugeot eM01 FS PowerTube (Foto: Carscoop)

KabarOto.com - Sepeda tidak hanya digunakan sebagai kendaraan untuk kegiatan santai, tetapi sudah dijadikan sebagai alat transportasi yang membantu aktivitas masyarakat. Bahkan, tidak hanya digunakan sebagai alat mobilitas tetapi sekaligus berolahraga.

Sepeda dianggap menjadi kendaraan yang bisa menerobos lalu lintas yang padat, keuntungan lainnya tidak ada polusi yang dikeluarkan dari alat transportasi ini.

Baca Juga: Ini Ragam Keuntungan Punya Mobil Hybrid

Semakin berkembangnya teknologi, kendaraan bermotor kini diberi motor penggerak berbasis listrik. Kendaraan tetap mampu bergerak dengan cepat dan mengurangi bahkan tidak menghasilkan polusi udara sama sekali.

Nah, berhubungan dengan elektrifikasi dan sepeda, Peugeot baru saja meluncurkan produk terbarunya eM01 FS PowerTube.

Baca Juga: Cikal Bakal Mobil Elektrik

Di Frejus, Prancis, terdapat acara sepeda gunung terkemuka. Acara tersebut mengumpulkan hampir 150 ribu penggemarnya untuk berkumpul di satu titik. Bertempat di Roc d'Azur, acara diselenggarakan mulai 9-13 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu, Peugeot mengumumkan akan ada lima versi yang akan diluncurkan pada awal tahun depan.

Sebelum membahas beragam versinya, ketahui dulu Sob arti dari nama eM01 FS PowerTube yang dipilih Peugeot. Huruf 'e' merupakan singkatan dari electric yang berarti listrik. Kemudian 'M' berarti Mountain yaitu gunung, selanjutnya '01' yang berarti high end, 'FS' untuk full suspension, dan 'PowerTube' yang berarti battery integrated in frame.

Baca Juga: Peugeot E-208, Hatchback Kompak Bermesin Listrik

Peugeot Cycles ditenagai oleh motor listrik dari Bosch Performance CX yang mendorong torsi 75 Nm. Pada kecepatan lebih dari 25 kpj, sepeda ini mampu tidak menimbulkan gesekan atau hampir 0. Kerennya lagi, dibekali baterai berkapasitas 62 Wh, Peugeot Cycle mampu menjangkau hingga 140 km.

"Kerangka yang lebih ringan dari sepeda baru ini dibuat khusus untuk Peugeot Cycles. Ini dikembangkan bersama ahli dari kantor desain Antidote Solutions," jelas Vincent Ancelin selaku Peugeot Cycles Team Manager.

Baca Juga: Mobil Prancis Klasik Hingga Bertenaga Listrik Bakal Tampil Di Saturday French Automobile Meet-up