POPULAR STORIES

Piaggio Group Alami Peningkatan Penjualan

Piaggio Group Alami Peningkatan Penjualan

KabarOto.com - Dewi fortuna sedang ada di pihak Piaggio Group, perusahaan otomotif asal Italia tersebut melaporkan capaian positif sepanjang tahun 2019.

Induk Perusahaan yang membawahi sejumlah merek sepeda motor seperti Piaggio, Vespa, Moto Guzzi, Aprilia, Gilera dan Derbi itu meningkat penjualannya.

Seperti yang dilansir oleh Visordown, Piaggio Group berhasil menjual lebih dari 600 ribu unit motor, tepatnya 611.300 unit, naik dari tahun 2018 yang tercatat 603.600 unit.

Baca Juga: Tutup Gara-gara Virus Corona, Ini Tanggapan Ducati Dan Piaggio

Kenaikan ini disumbang oleh penjualan motor-motor bermesin besar yang diminati pasar global. Moto Guzzi lewat varian V85TT misalnya, laris manis di Eropa. Begitu juga dengan Aprilia RSV4 1000, Shiver serta SX 125.

Sedangkan Piaggio sendiri masih mendominasi pasar skuter di wilayah Amerika Utara, dengan market share mencapai 23,7 %.

Sejumlah rencana juga sudah disiapkan, termasuk kehadiran beberapa produk baru dari Piaggio Group. Misalnya versi terbaru Piaggio Medley yang bakal rilis tahun ini, lalu Aprilia RS 600 yang merupakan motor supersport dan Moto Guzzi V85 TT Travel.

Berbicara merek tersebut di Indonesia, Piaggio Group termasuk agresif. Tahun lalu mereka merilis Vespa GTS 300 Super Tech, Moto Guzzi V85 TT sampai Aprilia Shiver.